Minggu 17 November 2019, 04:30 WIB

Tohpati: Menjadikan Hivi Lebih Tertib

Medcom.id/H-1 | Hiburan
Tohpati: Menjadikan Hivi Lebih Tertib

MI/SUMARYANTO
TOHPATI ARIO HUTOMO

 

GITARIS jaz sekaligus penulis lagu Tohpati, 48, didaulat memproduseri album ketiga Hivi bertajuk Ceritera. Musikus kelahiran Jakarta itu mengaku cukup berpikir keras ketika harus menyeimbangkan vokal Ilham dan Neida serta sudut pandang cerita dalam single.

“Paling menantang range Ilham sama Neida, cowok, cewek agak jauh. Gimana caranya mencari nada dasar yang pas. Karena enak di Neida, enggak di Ilham. Selalu begitu,” kata Tohpati di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Untuk mendapatkan nada yang ideal, mereka pun berembuk ceritanya lebih ke laki-laki atau perempuan. “Harus benar-benar dicari, overtune-nya begitu,” jelas Tohpati.

Keberadaan Tohpati dirasakan grup Hivi membawa nuansa ‘lebih tertib dan teratur’. “Ini pengalaman baru sekaligus berkesan bagi Hivi,” ujar Erza, salah seorang personel Hivi.

Selain itu, Hivi juga merasa lebih sehat menjalani proses kreatif. Di samping itu, Tohpati menawarkan suasana kekeluargaan saat proses rekaman di kediaman Tohpati. (Medcom.id/H-1)

Baca Juga

Instagram @anneth.dlc

Anneth Rilis Single Kedua

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 12:07 WIB
Juara Indonesian Idol Junior 2018 itu mengatakan bahwa makna dalam lagu ini bersifat universal yang bisa ditujukan bagi keluarga, sahabat,...
Instagram penyanyi Afgansyah Reza

Pandemi Membuat Afgan Lebih Mudah Berkarya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:44 WIB
Afgan kini memiliki hobi dan kebiasaan...
Dok AXN

Acara Baru AXN All-Stars Kerja Bareng Kemenparekraf

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 16:13 WIB
Pertunjukan virtual ini menampilkan serangkaian program menarik dari bintang-bintang ternama bersama dengan penyanyi, penari, dan pesulap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya