Sabtu 16 November 2019, 13:55 WIB

Polisi Sebut Anak Bupati Majalengka Tembakkan Tiga Butir Peluru

Antara | Nusantara
Polisi Sebut Anak Bupati Majalengka Tembakkan Tiga Butir Peluru

ANTARA/Biro Humas Polres Majalengka
Anggota Polres Majalengka saat memberikan garis polisi di TKP penembakan.

 

KAPOLRES Majalengka, Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Pol Mariyono, mengatakan, tersangka IN yang merupakan anak Bupati Majalengka itu telah menembakkan tiga butir amunisi terhadap seorang kontraktor bernama Panji P pada Minggu (10/11) sekitar pukul 23.30 WIB di depan ruko yang berada di Jalan Cigasong-Jatiwangi, Majalengka.    

"Seluruh amunisi yang sudah ditembakkan ada tiga butir," kata Kapolres di Majalengka, Sabtu (16/11).

Menurutnya, semua amunisi yang terdapat di dalam senjata api IN berjumlah sembilan butir, di mana enam masih utuh dan tiga sudah ditembakkan. Mariyono mengatakan amunisi tersebut merupakan peluru karet kaliber 9 milimeter. Karena senjata api yang dimiliki IN juga kaliber 9 mm.

"Barang bukti yang kita sita satu pucuk senjata api pistol kaliber 9 mili. Enam butir peluru karet kaliber 9 mili," ujarnya.   


Baca juga: BNPB: 3 Orang Luka-Luka dan 36 Bangunan Rusak akibat Gempa Malut


Mariyono mengatakan, tersangka IN sendiri terancam 20 tahun penjara atas aksi penembakan dilakukan terhadap seorang kontraktor.    

"Ancaman hukuman (untuk tersangka IN) 20 tahun penjara," katanya.

Ancaman hukuman tersebut, kata Mariyono, disebabkan tersangka IN melanggar Pasal 170 jo Undang-Undang Darurat Pasal 1 Ayat 1 Tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api.

"Yang bersangkutan secara sah dan meyakinkan telah melanggar Pasal 170 Jo UU Darurat Pasal 1 Ayat 1 Tahun 1951," ujarnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More