Sabtu 16 November 2019, 08:05 WIB

Arashi: Membuka Diri di Media Sosial

Galih Agus Saputra | Hiburan
Arashi: Membuka Diri di Media Sosial

DOK FACEBOOK/ARASHI5OFFICIAL
Grup Musik Asal Jepang Arashi

 

SEUSAI merayakan ulang tahun ke-20 pada 3 November lalu, Arashi, grup musik asal ‘Negeri Sakura’ ini sekaligus mengumumkan tur jumpa penggemar di empat kota besar Asia. Akhirnya, mereka juga benar-benar tiba di Jakarta.

Tur bertajuk Jet Storm in Jakarta itu menjadi pengalaman pertama bagi Arashi untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia. Bersamaan dengan hal itu pula, grup musik yang digawangi Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, Sho Sakurai, dan Kazunari Ninomiya turut mengumumkan bahwa kini mereka akan lebih membuka diri dengan penggemar.

Mereka sadar bahwa penggemar memiliki pe­ran yang amat besar di sepanjang kariernya. Oleh karena itu, kini Arashi mencoba memperkuat interaksi melalui akun media sosial.

Melalui @arashi_5_official (Instagram), @arashi5official (Facebook), dan @arashi5official (Twitter), Arashi kini menjalin interaksi dengan para penggemarnya.

Menurut Jun, langkah ini meskipun sangat kecil, sesungguhnya merupakan salah satu bentuk balas budi yang dapat dilakukan terhadap besarnya dedikasi yang diberikan penggemar kepada Arashi.

“Maka dari itu, mulai saat ini, mari kita nikmati bersama-sama,” ujarnya, saat menyapa para penggemar dan awak media di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Personel Arashi lainnya, Satoshi, mengaku kagum dengan orang Indonesia lantaran banyak dari mereka yang dapat mengenali dirinya. Kekaguman itu semakin bertambah ketika mengetahui bahwa ternyata banyak pula penggemar di Indonesia yang fasih berbicara bahasa Jepang.

“Terima kasih. Ini pengalaman saya pertama kali datang ke Jakarta, yang menjadi kesempatan sangat menyenangkan. Cukup menga­getkan walaupun ini juga menjadi pengalaman pertama Arashi, tetapi banyak dari penggemar yang sangat akrab dengan kami. Saya terharu melihatnya,” tutur Satoshi.

Eksis

Arashi sudah dikenal sebagai salah satu grup musik tersukses di Jepang sejak didirikan pada 1999. Hingga 2018, mereka sudah menggelar pertunjukan sebanyak 394 kali yang disaksikan hingga 13 juta penonton.

Sepanjang kariernya, Arashi hanya merilis lagu-lagunya dalam bentuk CD. Namun, pada kesempatan datang ke Jakarta, mereka mengatakan bahwa kini Arashi telah mendistribusikan karyanya melalui perangkat digital, seperti Joox, Spotify, dan lain sebagainya.

Lewat perangkat tersebut, diharapkan penggemar dapat mendengarkan karya-karya Arashi, termasuk hit terbarunya, yaitu Turning Up.

Sebelum bertolak dari Indonesia menuju Singapura, Bangkok, dan Taipe, Arashi juga sempat mengatakan bahwa tahun depan mereka hendak jeda dari dunia hiburan. Namun demikian, mereka masih akan menggelar konser pada 15 hingga 16 Mei mendatang di Stadion Nasional, Tokyo.

Kazunari menambahkan, bahwa dewasa ini Arashi belum memiliki gambaran proyek atau pekerjaan yang hendak dilakukan sepanjang jeda. Maka dari itu, ia selanjutnya mengharapkan banyak masukan dari para penggemar hingga tahun depan.

“Sepanjang sisa waktu hingga 2020 nanti, saya akan fokus dan memaksimalkan diri di Arashi. Saya juga mengharapkan masukan dari teman-teman lewat media sosial terkait apa yang bisa kami kerjakan setelah 2020 selesai nanti,” tuturnya. (H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More