Jumat 15 November 2019, 21:55 WIB

Ada Pembangunan Putaran Layang, Dishub Rekayasa Lalin di LA

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ada Pembangunan Putaran Layang, Dishub Rekayasa Lalin di LA

Ilustrasi/MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas.

 

DINAS Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan adanya pekerjaan pembangunan simpang tidak sebidang atau putaran layang di Lenteng Agung (LA) yang berada di depan kampus Institute of Social and Political Science Jakarta (IISIP).

"Pengalihan lalu lintas Utara Pasar Minggu yang akan berputar balik menuju Utara Pasar Minggu dialihkan melalui putaran balik setelah Universitas Pancasila (UP)," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (15/11).

Pekerjaan konstruksi tersebut, kata Syafrin, dimulai dari 1 November 2019 secara bertahap sampai dengan 30 Desember 2020. Oleh karenanya, untuk mendukung kegiatan tersebut akan dilakukan penutupan putaran eksisting yaitu putaran Utara -Utara dan Selatan - Selatan mulai 16 November 2019 pukul 24.00 wib.

Kemudian, ada pengalihan lalu lintas juga yang terjadi di Selatan Depok yang akan berputar balik ke arah Utara Depok, warga dapat melintas lewat Jalan Lenteng Agung-Jalan Pasar Minggu-putar balik di poltangan-ke arah Depok Jalan Lenteng Agung-JalanJagakarsa.


Baca juga: Praktik Salon Ilegal, Dua WN Tiongkok Ditangkap


Lalu, di Jl Kebagusan-Jl TB Simatupang-putar balik traffic light pertanian-kembali Jl TB Simatupang-putar balik di ranco-Jl TB Simatupang-Jl Lenteng Agung-ke arah Depok Jl Lenteng Agung, JI TB Simatupang putar balik traffic light pertanian-kembali Jl TB Simatupang-putar balik di ranco-Jl TB Simatupang-Jl Lenteng Agung ke arah Depok.

"PT Pembangunan Perumahan selaku pelaksana pembangunan simpang tidak sebidang atau putaran layang IISIP, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pekerjaan," jelas Syafrin.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More