Jumat 15 November 2019, 19:55 WIB

Pebulu Tangkis Legendaris Johan Wahyudi Meninggal Dunia

Despian Nurhidayat | Olahraga
Pebulu Tangkis Legendaris Johan Wahyudi Meninggal Dunia

Ist
Pemain legendaris ganda putra Indonesia, Johan Wahyudi.

LEGENDA bulu tangkis Indonesia, Johan Wahyudi, baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (15/11). Pria asal Malang yang menjadi juara dunia ganda putra pertama bagi Indonesia ini meninggal pada usia 66 tahun.

Johan Wahjudi dikenal sebagai tandem dari pebulu tangkis legenda lainnya yaitu Tjun Tjun sejak 1970-an, saat  keduanya telah banyak mengukir prestasi. Mulai dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Asian Games, SEA Games, All England, dan masih banyak kejuaraan lainnya selalu menjadi langganan juara bagi Johan dan Tjun.

Setelah banyak mengukir prestasi, Johan dan Tjun mundur dari pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) pada 1982. Setelah gantung raket, Johan Wahyudi menetap di kota kelahirannya, yaitu di Malang, Jawa Timur.


Baca juga: Langkah Kevin/Markus Dihentikan Ganda Jepang


Johan juga sempat tergabung sebagai tim pencari bakat untuk audisi PB Djarum. Hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. Hal itu tentunya telah membuat masyarakat bulu tangkis di Indonesia merasa berkabung.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto pun mengakui bahwa segenap pengurus PBSI maupun masyarakat Indonesia turun berduka atas meninggalnya Johan.

"Kita semua berduka atas meninggalnya Bapak Johan Wahyudi. Indonesia kehilangan seorang legenda yang telah banyak berjasa mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis," ungkapnya kepada Media Indonesia, Jumat (15/11). (OL-1)

Baca Juga

AFP

Djokovic Ingin Samai Rekor Pete Sampras

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:35 WIB
PETENIS Serbia Novak Djokovic membidik target untuk tetap jadi petenis nomor satu dunia hingga akhir musim...
AFP

Ban Menipis Hambat Mir di GP Teruel

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:15 WIB
PEMBALAP Suzuki Joan Mir mengungkapkan ban yang menipis menjadi faktor kegagalannya untuk meraih podium pertama di GP...
AFP

Impian Hart Terwujud di Negeri Pasta

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 00:30 WIB
PEMBALAP sepeda tim Ineos Grenadiers, Tao Geoghegan Hart, sukses memenangi Giro d’Italia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya