Jumat 15 November 2019, 18:23 WIB

Indra Sjafri Mencari Komposisi Terbaik Jelang Sea Games

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Indra Sjafri Mencari Komposisi Terbaik Jelang Sea Games

Antara
Indra Sjafri

 

LAGA Uji coba uji kontra Iran U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11) akan dimanfaat pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mencari komposisi terbaik untuk tampil di SEA Games 2019 Filipina.

"Saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games, bahwa ada beberapa pemain yang harus dibawa, keputusan terakhir ada saat usai laga di Pakansari. Saya akan mencari komposisi pemain yang lebih baik," ungkap Indra, beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, ini menjadi sinyal keras bagi pemain Garuda Muda untuk tampil maksimal pada laga kali ini. Pasalnya, dari 28 nama yang saat ini mengikuti pemusatan latihan, hanya 20 nama, termasuk 2 pemain senior yang berangkat ke Filipina.

Selain komposisi pemain, pekerjaan rumah lain yang harus diatasi Indra Sjafri adalah soal ketajaman barisan penyerang Garuda Muda.

Saat melawan Iran, Rabu (13/11), Indonesia memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Sayangnya hanya satu gol yang bersarang ke gawang lawan melalui sontekan Muhammad Rafli.

"Seharusnya kami bisa membuat 2 sampai 3 gol tapi itu tidak terjadi," kata Rafli.

Kehadiran striker veteran Beto Goncalves tampaknya bisa menjadi angin segar bagi lini depan Garuda Muda. Meski berusia 38 tahun, peran dan pengalaman Beto bisa menjadi opsi di lini depan. Terlebih ketika tampil di timnas senior, Beto mampu menceploskan dua gol kontra Malaysia.

Namun, Beto masih harus berkejar dengan waktu untuk penyembuhan cedera hamstring yang ia derita. Tumpuan akan diberikan kepada Rafli dan Osvaldo Haay yang diplot Indra Sjafri untuk menjadi ujung tombak.

"Saya sudah sisir pemain kelahiran 1997 yang bisa menjadi striker yang benar-benar kita harapkan, tapi tidak muncul. Makanya ada eksperimen yang kita bikin untuk Rafly menjadi striker. Sekarang saya antisipasi kalau Beto tidak bisa saya sudah antisipasi dengan Osvaldo," ujar Indra.

Laga melawan Iran U-23 adalah laga terakhir Indonesia U-22 jelang berangkat ke SEA Games 2019 Filipina. Indonesia akan langsung menemui hadangan berarti di laga perdana dengan melawan Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11). (OL-8)

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Bamford Hatrick, Leeds Berhasil jegal Aston Villa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:15 WIB
Tambahan tiga poin membuat Leeds melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang...
MI/Seno

Misi Poin Penuh Manchester United dan Chelsea

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 03:27 WIB
Ketajaman De Gea dalam membaca permainan membuat Manchester United bisa lebih efektif melakukan serangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya