Kamis 14 November 2019, 20:45 WIB

Lenovo Luncurkan PC Terkecil

Bagus Pradana | Weekend
Lenovo Luncurkan PC Terkecil

Dok. Lenovo
Peluncuran PC terkecil.

Praktis dan ringan menjadi pilihan genrasi milenial dalam membeli gawai. Menjawab keinginan itu, produsen PC dan perangkat pintar Lenovo meluncurkan dua varian PC terbaru yang dirancang dalam ukuran ultra-portable. Kedua produk dengan performa tinggi ialah Lenovo ThinkCenter M90n-1 Nano dan ThinkCenter M90n-1 Nano IoT.

Ukurannya yang mungil, sangat pas bagi mereka dengan mobilitas tinggi. Selain itu perangkat ini dinilai bisa menjembatani transformasi tren  kerja masyarakat urban dari konvensional ke Officeless.

"Produk ini merupakan respon kami atas kondisi pasar yang sekarang ini serba minimalis. Sekarang banyak kantor yang didesain dengan konsep coworking space yang simple dan smart, dan itu sangat milenial, Saya menemukan tren tersebut dibanyak tempat mulai dari kantor pemerintah, rumah sakit, hingga smart retail semuanya sangat minimalis." terang Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia di Jakarta, Kamis (14/11).

Aziz Wonosari, Senior Presales Lenovo Indonesia mengaku kehadiran dua perangkat ini sebagai cara mereka merespon pasar. "Lenovo sangat fokus merespon kebutuhan pasar, kita punya produk tidak hanya satu model saja, tetapi kita kembangkan beberapa model untuk meng-address kebutuhan costumer," ujar Aziz.

Kedua produk ini pun disediakan untuk dua segmen berbeda. ThinkCenter M90n-1 Nano didesain untuk penggunaan di dalam ruangan (indoor), sementara ThinkCenter M90n-1 Nano IoT dirancang untuk kegiatan industri yang high intensity.

ThinkCenter M90n-1 Nano berukuran 18x7 sentimeter (cm) menghadirkan  flesibilitas deploy. Guna mendukung performa, dibenamkan processors Intel Core v Pro i7 generasi ke-8 dan port USB Type-C yang memiliki konektivitas sangat responsif.

Sedangkan ThinkCenter M90n-1 Nano IoT (Internet of Things) didesain dengan military standard yang mampu bertahan dalam suhu ekstrim. Desktop Nano IoT mengadaptasi teknologi heat sink, tanpa kipas pendingin sehingga mampu memiliki ketahanan yang tinggi terhadap panas dan mampu beradaptasi dengan getaran.

Selain itu Nano IoT juga memiliki respon real-time yang membuatnya mampu mengorganisasikan prangkat peripheral IoT seperti sensor, kamera pengawas, maupun perangkat lain yang terhubung melalui jaringan nir kabel. Produk ini ideal digunakan untuk industri manufaktur, ritel, kesehatan dan industri lain yang berfokus pada Internet of Things.

"Peluncuran seri ThinkCenter M90n-1 Nano menunjukan komitmen Lenovo  mendukung transformasi perusahaan dengan teknologi yang lebih maju dan pintar," ujar Aziz. (M-3)

Baca juga : Sofie 'Staygold' Pok, Mendobrak di Dunia Pria

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More