Jumat 15 November 2019, 17:34 WIB

Pesantren Dukung Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim

Wibowo Sangkala | Nusantara
Pesantren Dukung Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim

MI/Wibowo Sangkala
Irjen Pol Pol Listyo Sigit Prabowo bertemu para ulama di Banten.

 

SEBANYAK  3.000 ulama dan Majelis Pondok Pesantren Salafiyah se-Banten mendukung  Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Mabes Polri. Sosok Sigit dinilai sangat dekat dengan bernebagai agama, baik Islam, Kristen, Hindu, dan Budha.

Menurut Ketua Majelis Pondok Pesantren Salafiyah, KH Matin Syarkawi, sosok Sigit mampu menjawab masalah-masalah yang terjadi belakangan ini.

"Sigit adalah sosok yang pas menjadi Kabareskrim karena beliau sangat dekat dengan semua kalangan," ujar Matin, yang juga Ketua Pimbinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang, Jumat (15/11/2019).

Sementara itu, KH. Asep Athoillah dari Pondok Pesantren Bani Malik, Rangkasbitung, menilai Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden Jokowi.

"Beliau kan pernah menjadi ajudan Pak Presiden, sehingga satu visi dan misi dengan presiden," imbuh Asep.

Namun KH Zaenudin dari Pondok Pesantren Al-Idrisiyah sangat menyayangkan pencalonan Kabareskrim dikaitkan dengan isu agama. 

Padahal menurut Zaenudin, Kepolisian Republik Indonesia adalah alat negara yang bertujuan untuk melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

"Sangat disayangkan ada pihak-pihak yang membawa isu agama dalam pencalonan Kabareskrim," ungkap Zaenudin.

Yang dibutuhkan Kepolisian Republik Indonesia saat ini, tambah Zaenudin, adalah sosok yang mampu menjawab semua persoalan dan tantangan Polri ke depan.

"Sosok itu melekat pada diri Sigit. Mudah-mudahan hak preogatif Kapolri tidak terpengaruh dengan isu agama," ungkap Zaenudin. (WB/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More