Jumat 15 November 2019, 16:10 WIB

Legislator Harap PT Len Industri Buat Alutsista Mandiri

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Legislator Harap PT Len Industri Buat Alutsista Mandiri

DOK DPR RI
Tim Kunjungan Spesifik Komisi I DPR RI Bandung, Jawa Barat.

 

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mengharapkan semua peralatan alat utama sistem senjata (Alutsista) sistem komunikasi militer Indonesia memiliki algoritma enkripsi dan hopping frequency yang diciptakan secara mandiri di dalam negeri, sehingga sistem keamanan komunikasinya benar-benar dapat terjaga.

Menurutnya dalam pertemuan dengan PT Len Industri ini lebih banyak mendiskusikan mengenai Tactical Communication juga produk-produk lain dari PT Len Industri seperti TV Transmitter, Solar System, dan WiMAX.
“Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan informasi pengembangan alutsista untuk kebutuhan pertahanan nasional dan kondisi terakhir perusahaan,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Tim Komisi I DPR RI juga meminta penjelasan apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi perusahaan untuk berkembang alutsista. Komisi I berjanji akan menampung aspirasi dan membantu memperjuangkan keinginan PT Len Industri untuk dalam membangun industri dalam negeri di bidang pertahanan nasional.

Selain itu, Tim Kunjungan Spesifik Komisi I DPR RI berkesempatan meninjau Ruang Display produk-produk dari PT Len Industri serta secara langsung mencoba menggunakan alutsista yang telah dikembangkan oleh PT Len Industri.

Secara keseluruhan, Tim Kunspek Komisi I DPR RI mengapresiasi kompetensi yang dimiliki PT Len Industri, terutama dalam bidang elektronika pertahanan. Dan mereka berharap PT Len Industri semakin maju dalam menyediakan alutsista untuk memperkokoh kekuatan militer Indonesia. (RO/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More