Jumat 15 November 2019, 15:00 WIB

Kapal Nelayan Ditabrak Tangker, 1 Nelayan Bangka Hilang

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kapal Nelayan Ditabrak Tangker, 1 Nelayan Bangka Hilang

MI/Alexander P Taum
Ilustrasi Kapal Nelayan ditabrak

 

KAPAL Motor (KM) Mega Buana 3 milik nelayan Bangka dikabarkan ditabrak kapal tangker. Satu dari emat Anak Buah Kapal (ABK) belum ditemukan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/11) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan kabar tersebut didapati Group WA Pusdalops BPBD melalui Facebook Lurah Matras Bangka.

Berdasarkan informasi tersebut, diperkirakan kecelakaan laut itu terjadi di perairan luar utara Bangka berjarak 40,48 mil.

"Jaraknya cukup jauh makanya untuk melakukan penyisiran tidak bisa menggunakan kapal kecil, karena saat ini angin barat, setidaknya harus menggunakan kapal AL atau Polair," ujarnya.

Baca juga: Satu Nelayan Hilang dari Tenggelamnya Kapal di Lhokseumawe

Untuk itu, pihaknya masih terus berkoordinasi ke AL dan Polair untuk armada yang digunakan, agar bisa melakukan penyisiran.

"Dari empat ABK, yang belum ditemukan pemilik Kapal yakni Ashar sedangkan tiga ABK lainya Mardi, Basrul dan Ambo berhasil ditemukan. Saat ini kita berkoordinasi untuk mencari korban yang belum ditemukan," tutur Mikron.(OL-5)

 

Baca Juga

Ilustrasi

OPD di Kaltim Diminta Kelola Anggaran Tepat Sasaran

👤Rudi Agung 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 07:06 WIB
Organisasi perangkat daerah (OPD) di Kaltim harus mengelola anggaran tepat sasaran, terutama penyesuaian di masa pandemi covid-19. Jangan...
MI/RENDY FERDIANSYAH

Pemalsu Dokumen PPDB akan Dilaporkan ke Polisi

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 06:00 WIB
Setelah ada peringatan keras, sudah banyak yang mencabut berkas karena tidak sesuai...
MI/ARDI TERISTI

Dompet Kemanusiaan Media Group Serahkan Bantuan APD ke UGM

👤AT/N-3 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 05:45 WIB
“Kami menyalurkan bantuan masyarakat yang dikumpulkan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group untuk rumah-rumah sakit di bawah UGM...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya