Jumat 15 November 2019, 13:15 WIB

Dewan Kesenian Klaten Gelar Workshop Seni Media Rekam

Djoko Sardjono | Nusantara
Dewan Kesenian Klaten Gelar Workshop Seni Media Rekam

MI/Pius Erlangga
Pengunjung mengamati sejumlah foto karya siswa berkebutuhan khusus saat pembukaan pameran foto bertajuk Selamat Datang di Duniaku

 

KOMITE Audio Visual dan Fotografi Dewan Kesenian  Klaten, Jawa Tengah, menggelar workshop seni media rekam dan pameran fotografi di Pendopo Monumen Juang 45 Klaten, Kamis (14/11).

Ketua Panitia Workshop Roy Margono mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menyongsong era digitalisasi sekaligus menyambut revolusi industri 4.0 yang kini berkembang di tengah masyarakat.

"Workshop dengan tema dokumentasi audio visual digital artistik itu diikuti sebanyak 150 peserta dari kalangan profesional, pengusaha audio visual, pelajar dan masyarakat umum," kata Roy.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut, menurut Roy, bertujuan menyinergikan upaya pelestarian dan pengembangan potensi seni budaya daerah melalui media rekam dan fotografi.

Workshop seni audio visual dan fotografi menghadirkan tiga narasumber yakni Heri Budiono dari Sony Malang, Waluyo Riadi dari Malang Video Comumnity dan Adit yang merupakan senior fotografer Yogyakarta.

Baca juga: Dewan Kesenian Klaten Gelar Parade Band Milenial

Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten FX Setyawan DS mengemukakan workshop seni media rekam dan pameran fotografi menjadi sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

"Kami mengharapkan melalui workshop seni media rekam dan pameran fotografi ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan peserta dalam kehidupan sehari-hari," ujar Setyawan.

Sementara, Bupati Klaten diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Amin Mustofa menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan workshop seni media rekam dan pameran fotografi.

Media kini terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi. Penggabungan media audio dan visual memberikan dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat.

Penyelenggaraan workshop tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan peserta di bidang teknik audio visual. Karya yang dihasilkan pun bisa bermanfaat untuk promosi Kabupaten Klaten.

"Kami juga mengharapkan melalui kegiatan workshop ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Klaten, khususnya yang bergerak di bidang audio visual dan fotografi," tutur Amin Mustofa.(OL-5)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More