Jumat 15 November 2019, 11:01 WIB

Erick Janji Jika Benar Teroris, Karyawan Krakatau Steel Dipecat

Erick Janji Jika Benar Teroris, Karyawan Krakatau Steel Dipecat

ANTARA/Puspa Perwitasari
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menegaskan jika karyawan Krakatau Steel yang ditangkap Densus 88 Antiteror terbukti terlibat aksi teror, yang bersangkutan akan langsung dipecat.

"Apabila secara hukum yang bersangkutan terbukti jadi bagian dari akse teror, serta merta orang tersebut tidal lagi menjadi bagian Kemengerian BUMN. Itu sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini," ujar Erick dalam keterangan resmi, Jumat (15/11).

Hal itu dikatakan Erick menanggapi penangkapan seorang karyawan Krakatau Steel oleh Densus 88 pada Rabu (13/11) di Banten.

Menurut Erick, terorisme merupakan tindak kejahatan yang bisa menimbulkan ketakutan masif, menimbulkan korban, merusak obyek vital atau strategis, juga mengancam keamanan negara.

Baca juga: Pengamat: Lone Wolf Lahir dari Dendam dan Sentimen Pribadi

"Saya rasa tidak ada satu pun orang yang mendukung aksi teror," katanya.

Erick kemudian mendukung proses kerja polisi dan aparat dalam terorisme.

"Saya mendukung kerja polisi dan semua aparat guna memerangi terorisme di mana pun bukan hanya di lingkungan BUMN tetapi di seluruh Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Krakatau Steel Pria Utama mengatakan, berdasarkan informasi, pegawai yang ditangkap Densus 88 adalah staf setingkat supervisor di perseroan dan bukan petinggi atau tingkat manajemen. (OL-2)

Baca Juga

Dok. Kowani

Hak-Hak Kaum Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:54 WIB
Sudah banyak undang-undang maupun peraturan hukum, yang melindungi hak-hak kaum perempuan, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang perlu...
MI/BARY FATHAHILAH

Survei Publik Sebut Kinerja Jaksa Agung Memuaskan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:53 WIB
Survei mengukur dua hal isu utama, yakni tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan kinerja para...
Ilustrasi/ Antara

Presiden: RUU Cipta Kerja Dibutuhkan untuk Reformasi Struktural

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:45 WIB
"Sekali lagi, agar perekonomian rakyat segera cepat bergerak, UMKM segera tumbuh, dan peluang kerja segera bertambah luas," imbuh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya