Jumat 15 November 2019, 10:30 WIB

Thierry Henry Kembali Jadi Pelatih

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Thierry Henry Kembali Jadi Pelatih

AFP/Valery HACHE
Thierry Henry

 

MANTAN bintang Arsenal Thierry Henry, Kamis (14/11), ditunjuk sebagai pelatih klub MLS Montreal Impact dengan kontrak selama dua tahun. Ini merupakan kesempatan kedua Henry menjadi pelatih setelah gagal total di Monaco.

"Selamat datang di Montreal @ThierryHenry!" cicit klub MLS itu.

Henry yang kiprah pertamanya sebagai pelatih berakhir dengan pemecatan oleh Monaco pada Januari lalu akan menukangi Impact selama dua musim.

"Henry menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan pada 2022," ungkap Impact di laman daring resmi mereka.

Baca juga: Lippi Mundur dari Timnas Tiongkok

Mantan pemain berusia 42 tahun yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 sudah tidak asing dengan MLS. Dua bermain di New York Red Bulls antara 2010 dan 2014.

Henry mencetak 51 gol dan 42 assist dalam 122 laga bersama Red Bulls.

"Adalah sebuah kehormatan kembali ke MLS dan menjadi pelatih Montreal Impact," kata Henry. "Ini adalah liga yang saya kenal baik karena saya memiliki sejumlah momen apik di sini."

Henry menjadi pelatih ketujuh Montreal Impact dalam tempo tujuh tahun menggantikan pelatih asal Kolombia Wilmer Cabrera yang menjadi pelatih interim selama dua bulan pascapemecatan Remi Garde yang hanya bertugas selama 10 bulan. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP

PSG Segera Tebus Icardi

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 22:32 WIB
Kabar itu sekaligus menampik berbagai spekulasi yang menyebut Icardi berada dalam perjalanan untuk kembali ke Italia untuk bergabung dengan...
AFP

La Liga Mulai Latihan Penuh, Senin

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 21:40 WIB
Sesi latihan penuh pada Senin merupakan fase keempat sekaligus langkah terakhir dari protokol latihan sebelum kompetisi musim 2019/20...
AFP/Ozan KOSE

Istanbul Masih Berharap Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:30 WIB
Namun, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) dan penggemar sepak bola Turki masih berharap laga final Liga Champions itu tetap digelar di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya