Jumat 15 November 2019, 09:15 WIB

PKS Tegaskan Tekad Jaga Kursi Wagub DKI Jakarta

Ilham Pratama P | Megapolitan
PKS Tegaskan Tekad Jaga Kursi Wagub DKI Jakarta

ANTARA/M Risyal Hidayat
Rakornas PKS

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjaga kursi Wakil Gubernur (Wagub) yang ditinggal Sandiaga Uno jelang Pilpres 2019 lalu. PKS tidak rela kursi wagub jatuh ke tangan lain.

Bahkan Presiden PKS Sohibul Iman menyebut pemilihan Wagub tetap menjadi hak PKS Sepenuhnya.

"Jadi PKS harus memberikan persetujuan. Jadi harus ada persetujuan PKS, baru Wagub itu bisa dicalonkan," kata Sohibul di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Hingga saat ini, dua nama calon dari PKS Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto belum bisa diganggu gugat. Padahal Gerindra mencoba memasukkan empat nama.

Baca juga: Jangan Pilih Wakil Gubernur Ecek-Ecek

Terpisah, Sekjen PKS Mustafa Kamal justru membuka peluang jika Gerindra mengajukan nama Wagub. Mustafa mengatakan syarat utama Wagub hanyalah menjalankan visi Gubernur Anies Baswedan.

"Kita persilakan, tapi tentu dengan pertimbangan. Yang memenuhi harapan masyarakat, yang memberikan satu kemampuan untuk bekerja sama dengan Gubernur Pak Anies Baswedan dan juga janji-janji selama ini," kata Mustafa.

Pembahasan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno masih alot. Sebelumnya, Gerindra dan PKS sepakat mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya kader PKS.

Belakangan, Partai Gerindra menambahkan empat kandidat. DPD Gerindra mengirim surat perubahan usulan cawagub kepada DPP PKS.

Calon itu meliputi Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Gerindra Ferry J Yuliantono, dan Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. (OL-2)

Baca Juga

MI/Ramdani

PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:40 WIB
Gubernur Anies Baswedan diminta tidak memaksakan membuka tempat hiburan di masa PSBB transisi namun bisa membuat terobosan untuk...
MI/Andri Widiyanto

Viral Video Jakarta Zona Hitam Covid-19, Wagub DKI: Itu Hoaks

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:22 WIB
Menurut Ariza, angka kasus baru covid-19 terlihat tinggi lantaran masifnya tes yang dilakukan Pemprov DKI. Dalam sehari, pemeriksaan...
Antara/Novrian Arbi

KAI Bagikan 17 Tiket Gratis KA Argo Parahyangan Tiap Hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 14:35 WIB
PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta akan membagikan 17 voucher tiket gratis bagi penumpang kereta api (KA) Argo Parahyangan sampai 17...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya