Jumat 15 November 2019, 09:00 WIB

Gelar Jamnas Pertama, Velozity Rangkul Veteran

Nurtjahyadi | Otomotif
Gelar Jamnas Pertama, Velozity Rangkul Veteran

DOK VELOZITY
Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo memberikan piagam penghargaan kepada para pejuang veteran di Salatiga, Sabtu (9/11).

KOMUNITAS pengguna Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) pertama mereka di Pendopo Balai Kota Salatiga dan Kawasan Hotel Laras Asri Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (9/11). Sebanyak 24 chapter hadir bersama 300 unit Toyota Avanza Veloz dengan peserta sekitar 750 orang bersama keluarga.

Sekaligus untuk menyambut dan memperingati Hari Pahlawan, kegiatan Jamnas Velozity pertama ini sengaja mengangkat tema 'Satu Langkah – Satu Tekad – Satu Tujuan, Berbagi dan hormati Para Pejuang Veteran'.

Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo mengatakan Jamnas Velozity pertama ini merupakan bagian dari program kerja organisasi berdasarkan masukan dari para anggota seluruh Nusantara.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Velozity memberikan donasi kepada para Pejuang Veteran di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Daihatsu dan Komunitas Edukasi Keselamatan Berkendara

"Jamnas ini juga sebagai wujud apresiasi kami bagi para anggota yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Velozity sampai dengan saat ini serta untuk terus menjalin kebersamaan dalam berbagai hal yang positif," ungkap Bambang Bangun Wibowo.

Ketua Pelaksana Jamnas Pertama Velozity Arif Priharyanto menambahkan, "Dengan mengusung tema 'Satu Langkah – Satu Tekad – Satu Tujuan, Berbagi dan hormati Para Pejuang Veteran' diharapkan jiwa semangat dan ksatria dalam membela Negara yang dilakukan oleh para Pejuang Veteran dapat tertanam dalam jiwa kita semua serta anak-anak sebagai pewaris bangsa di masa mendatang."

Kegiatan Jamnas dimulai sejak Sabtu (9/11) pagi diawali dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga.

Menjelang siang, rombongan bergerak menuju Pendopo Kota Salatiga dan disambut Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayan Kota Salatiga Joko Haryono yang mewakili Wali Kota Salatiga.

Setelah mendengarkan teks pidato sambutan Wali Kota Salatiga Yulianto yang dibacakan oleh Joko Haryono, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya pemberian donasi dan cek kesehatan kepada para pejuang veteran.

Selain mengundang para pejuang veteran, Jamnas Velozity mengundang 10 anggota DPC Pramuka Kota Salatiga. Dalam moment ini tidak lupa adik–adik Pramuka mensosialisasikan tugas dan fungsi Pramuka untuk masyarakat sekitar yang ada di Kota Salatiga.

Tidak ketinggalan acara hiburan tarian budaya penyambutan khas Kota Salatiga yang dibawakan sanggar binaan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Salatiga serta Bazaar dalam mendukung ekonomi kreatif yang diikuti UMKM Kota Salatiga yang menawarkan berbagai cinderamata, kuliner dan oleh-oleh khas Kota Salatiga.

Pada malam harinya, acara Jamnas dilanjutkan di Hotel Laras Asri yang diisi dengan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan cara pencegahannya yang diikuti pembacaan deklarasikan ikrar 'Tri Tekad Velozity' yang dibawakan seluruh peserta. Acara semakin meriah dengan berbagai fun games, kuis interaktif, hiburan home band Velozity 'De Vekok Yoo Band'.

Dalam acara puncak, tidak lupa panitia menyosialisasikan aplikasi pengguaan chatbot Toyota yaitu TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant), yaitu aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam mencari info apa saja tentang Toyota. Sosialisasi TARRA ini dilakukan secara interaktif melalui quiz.

Di hari kedua, Minggu (10/11), kegiatan dimulai dengan senam sehat aerobik dan dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Kereta Api Ambarawa sebagai wahana edukasi dan wisata sejarah untuk para anggota keluarga Velozity.

Rangkaian acara Jamnas berakhir dengan kembalinya rombongan peserta menuju Jakarta dengan tetap mengedepankan safety driving dan tata tertib berlalu lintas.

Acara itu melibatkan komunitas mobil setempat yaitu KOMOSA (Komunitas Mobil Salatiga) dan mendapat dukungan penuh dari ketuanya yaitu Yoel Tanto yang mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan para pengguna kendaraan roda empat dan juga membuka kesempatan untuk terus bekerjasama mengadakan berbagai kegiatan di masa mendatang. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More