Jumat 15 November 2019, 07:45 WIB

Kalahkan Djokovic, Federer ke Semifinal ATP Finals

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Djokovic, Federer ke Semifinal ATP Finals

AFP/Ben STANSALL
Roger Federer

ROGER Federer tampil nyaris sempurna saat dia membalas kekalahan di final Wimbledon dari Novak Djokovic 6-4 dan 6-3 untuk lolos ke semifinal ATP Finals, Jumat (15/11) dini hari WIB.

Petenis Swiss itu mengawali turnamen dengan kekalahan straight set dari Dominic Thiem sebelum bangkit.

Kekalahan Djokovic mengakhiri harapannya untuk menggusur Rafael Nadal dan mengakhiri tahun sebagai peringkat satu dunia.

Didukung penonton yang memadati O2 Arena, London, Federer tampak ganas sejak awal laga dengan terus menekan Djokovic. Petenis Swiss itu p8un hanya kehilangan tiga poin dari servisnya sepanjang set pertama.

Baca juga: Tsitsipas Melangkah ke Semifinal

Djokovic meningkatkan permainannya di set kedua namun Federer menyelamatkan satu break poin sebelum mematahkan dua kali servis Djokovic untuk meraih kemenangan.

Federer yang tampil untuk ke-17 kali di ATP Finals sukses melaju ke semifinalnya yang ke-16 sepanjang tahun ini.

Djokovic harus menjadi juara di ATP Finals jika ingin menjadi petenis peringkat satu dunia. Namun, kini, Nadal dipastikan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat teratas untuk kelima kalinya, menyamai rekor Federer, Djokovic, dan petenis legendaris Amerika Serikat (AS) Jimmy Connors.

Federer lolos ke semifinal ATP Finals sebagai runner-up Grup Bjorn Borg di belakang Thiem yang juga mengalahkan Djokovic. Petenis Swiss itu akan berhadapan dengan juara Grup Andre Agassi pada Sabtu (16/11), (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More