Jumat 15 November 2019, 07:30 WIB

Christian Sugiono Nilai Wisata Halal Lombok Terbaik

Ant/H-3 | Hiburan
Christian Sugiono Nilai Wisata Halal Lombok Terbaik

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
AKTOR Christian Sugiono

 

AKTOR Christian Sugiono mengungkapkan, kawasan wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sangat tepat menjadi destinasi wisata halal terbaik di Indonesia. Keindahan alam serta infrastruktur Lombok dianggap memenuhi kebutuhan ibadah dan makanan bagi wisatawan muslim.

"Menurut gue bagus karena pasarnya ada. Kadang kalau orang ke Bali, kayak ibunya Titi (Kamal, istri Christian), cari restoran halal susah," ujar Christian di Jakarta, Rabu (13/11).

Christian mengatakan pemilihan Lombok sebagai tujuan wisata halal terbaik menurut Muslim Travel Index 2019 sangat sesuai karena pasar pariwisata di Tanah Air yang potensial serta keindahan alam kawasan itu yang tidak berbeda dengan Pulau Bali.

"Jadi terbagi, enggak cuma Bali doang. Lombok bisa naik juga," ujarnya.

Konsep wisata ramah muslim, menurut Christian, bisa diterapkan di tempat wisata yang sedang berkembang. Akan tetapi, konsep itu sulit bila harus dipraktikkan di Pulau Dewata dengan pasar pariwisata yang sudah matang.

"Justru yang sebelah-sebelahnya, yang alamnya mirip, tapi belum ramai. Jangan semuanya ke Bali. (Alam) kita banyak yang bagus soalnya, (tapi) belum diangkat," ujar Christian. (Ant/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More