Kamis 14 November 2019, 21:45 WIB

Polda Sumsel Perketat Pengamanan Mako Antisipasi Teror Bom

Dwi Apriani | Nusantara
Polda Sumsel Perketat Pengamanan Mako Antisipasi Teror Bom

Dwi Apriani
Kapolda Sumsel

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan berupaya memperketat pengamanan markas komando (mako) tingkat polda dan jajaran hingga polsek untuk mengantisipasi teror bom seperti yang terjadi di Mako Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11) kemarin.  

"Sejak peristiwa teror bom di Polrestabes Medan, dilakukan peningkatan pengamanan mako agar kejadian serupa dapat dicegah," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, di Palembang, Kamis (14/11).

Dia menjelaskan, teror bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan membuat Polda Sumsel dan jajaran melakukan penjagaan ketat mulai dari pintu gerbang mako.   

Pengamanan perlu ditingkatkan, sehingga aktivitas pelayanan kepada masyarakat seperti pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) dan permohonan SKCK, SIM, dan surat lainnya bisa berjalan dengan baik.  


Baca juga: RSUD Pirngadi Medan Didera Tunggakan BPJS Kesehatan


Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian diharapkan tidak perlu ragu dan takut untuk masuk ke kantor polisi dengan adanya pengamanan yang ketat.  

Jika masyarakat tidak memiliki niat jahat dan membawa benda yang dilarang, setelah melalui petugas penjagaan bisa dengan bebas melakukan berbagai kegiatan terkait pelayanan kepolisian.    

Selain pengamanan ketat oleh petugas kepolisian, diharapkan pula partisipasi masyarakat untuk mengantisiapsi terjadinya teror bom.   Teror bom perlu diantisipasi bersamna, karena sasaran aksi kejahatan itu bisa kepada siapa pun yang berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).    

"Dengan tindakan antisipasi bersama diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku teror dan dapat dilakukan penanganan secara cepat dan tepat jika diketahui adanya kegiatan masyarakat yang dicurigai mengarah pada aksi teror," ujar Kombes Supriadi.  (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Sebulan Gratis, Tarif Tol Manado-Bitung telah Ditetapkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:30 WIB
Tarif tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara akhirnya ditetapkan sebesar Rp1.111 per kilometer setelah selama hampir satu bulan...
MI/Dwi Apriani

Instalasi Lateks Pekat, Muba Maksimalkan Serapan Karet Petani

👤Dwi Apriani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:00 WIB
"Hari ini kami mewujudkan penggunaan teknologi yang lebih maju dengan pembuatan aspal karet yakni lateks pekat terpravulkanisasi...
MI/Supardji Rasban

Delapan Kecamatan di Brebes Rawan Bencana

👤Supardji Rasban 🕔Senin 26 Oktober 2020, 21:50 WIB
MEMASUKI musim penghujan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, bersama TNI dan Polri menggelar apel antisipasi bencana, di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya