Kamis 14 November 2019, 20:08 WIB

Aji Santoso Fokus Benahi Pertahanan Kendati Menang

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
 Aji Santoso Fokus Benahi Pertahanan Kendati Menang

Antara
Aji Santoso

 

PERSEBAYA Surabaya sukses meraih kemenangan melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11).

Bajul Ijo sukses menang melalui laga penuh drama dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh David da Silva pada menit ke-26, 51, dan tembakan penalti Diogo Compos pada menit ke-68. Sementara dua gol PSM dipersembahkan oleh Rizky Pellu menit ke-39 dan Amido Balde pada menit ke-80.

PSM berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 3-3, tetapi sepakan penalti Marc Klok di ujung pertandingan gagal bersarang di gawang Persebaya Surabaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tak bisa menutupi kegembiraannya seusai memutus puasa 7 laga tanpa kemenangan. Minus pemain andalan, seperti Oslvado Haay dan Rachmat Irianto yang dipanggil timnas Indonesia U-22 dan Otavio Dutra memperkuat timnas senior, ternyata masih bisa membawa Bajul Ijo meraih kemenangan.

“Kami kehilangan Yama, Dutra, Osvaldo, dan Rian. Bahkan kondisi dari Irfan Jaya, David da Silva juga belum fit 100 persen. Tetapi saya memberi kepercayaan kepada pemain-pemain lainnya. Alhamdulillah dijawab dengan baik oleh pemain,” ujar Aji seusai pertandingan.

 

Baca juga: Persija Incar Tiga Poin Kontra Persela

 

Namun, Aji mengakui perlu mengevaluasi lini belakang usai kebobolan dua gol.

“Memang kami menang, tetapi kebobolan dua gol. Seharusnya memang ada reaksi dari pemain untuk mencegah terjadinya gol itu,” kata Aji.

“Kami akan melakukan evaluasi secepatnya. Yang jelas poin tiga ini akan dapat mengangkat mental pemain. Karena dalam dua laga terakhir kami meraih empat angka. Ini cukup bagus untuk mengarungi laga berikutnya,” tutup Aji.

Hasil ini membuat Persebaya berada di posisi 11 dengan 35 poin. Sedangkan, PSM tertahan di peringkat 9 dengan 36 poin. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More