Kamis 14 November 2019, 19:55 WIB

CdM SEA Games 2019 Sepakat Tambahan Anggaran Rp59,6 Miliar

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
CdM SEA Games 2019 Sepakat Tambahan Anggaran Rp59,6 Miliar

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/
Harry Warganegara Harun, CdM Kontingen Indonesia.

CHEF de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara, menegaskan bahwa anggaran tambahan yang disetujui oleh pemerintah akan mencukupi keberangkatan seluruh kontingen dan ofisial ke Filipina.

Hal itu diungkapkan Harry saat melakukan kunjungan ke cabang olahraga sofbol putra di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11).

"Kita bersyukur dan berterima kasih bahwa Menpora mengabulkan penambahan dana," ujarnya.


Baca juga: Kemenpora Pastikan Sisa Dana Pelatnas segera Cair


Awalnya, anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk seluruh kontingan ialah Rp47 miliar. Pihak KOI, melalui CdM, merasa butuh anggaran tambahan untuk mengirimkan sekitar 1.200-an atlet dan ofisial ke Filipina.

Harry meminta tambahan anggaran sebesar Rp17 miliar sehingga total menjadi Rp64 miliar. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga, mewakili pemerintah, hanya menyanggupi tambahan sebesar Rp59,6 miliar.

Sementara itu, Harry mengaku pihaknya telah melakukan vaksinasi untuk 80 atlet dan ofisial hingga saat ini. Bahkan, atlet Indonesia yang ada di Tiongkok pun telah diberikan vaksinasi untuk pencegahan wabah polio yang menyerang Filipina akhir-akhir ini. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More