Kamis 14 November 2019, 18:40 WIB

Expo Sunda Kecil di Kupang Libatkan 100 UMKM

Palce Amalo | Nusantara
Expo Sunda Kecil di Kupang Libatkan 100 UMKM

MI/Palce
Pelaku UMKM memamerkan produk mereka di Expo Sunda Kecil di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/11) petang.

 

SEBANYAK 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dilibatkan untuk memamerkan produk mereka di Expo Sunda Kecil ke-4 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/11) petang.

Sunda Kecil meliputi tiga provinsi, yakni NTT, NTB, dan Bali. Namun, expo kali ini tidak dihadiri UMKM dari NTB lantaran terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Expo tersebut menjadi ajang untuk mempromosikan produk unggulan UMKM, antara lain kerajinan tenun ikat dan produk olahan. Kegiatan itu juga dihadiri 19 investor dari Tiongkok serta Kementerian Pariwisata Timor Leste, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Magelang.

"Prioritas kita di expo ini adalah memperkenalkan produk NTT, sedangkan promosi tentang investasi akan bersama Konjen RRC," kata Kepala Dinas PMPTTSP NTT, Marisanus Djawa, Kamis.


Baca juga: Pemprov Kalteng Terima Penghargaan Kepatuhan PNBP Minerba


Marsianus mempersilakan pelaku UMKM melakukan transaksi dengan pengunjung yang datang ke Expo tersebut.

"Setelah expo selesai akan dihitung total aliran uang untuk mendukung UMKM," katanya.

Dia mengatakan, ada tujuh organisasi perangkat daerah yang kita harapkan bisa memperoleh kerjasama dengan investor Tiongkok tersebut, antara lain di bidang pertanian, infrastrutkur, pariwisata serta cokelat yang diproduksi di Sumba.

"Kalau ada kerja sama, cokelat dari Sumba bisa diekspor ke Tiongkok," ujarnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More