Kamis 14 November 2019, 18:14 WIB

Lawan Bosnia, Kesempatan Tambah Jam Terbang Azzuri Muda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lawan Bosnia, Kesempatan Tambah Jam Terbang Azzuri Muda

AFP
Gaetano Castrovilli

 

ITALIA akan bertandang ke Stadion Bilino Polje, markas Bosnia dan Herzegovina pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (16/11).

Italia sudah memastikan diri lolos ke Piala Eropa usai menyabet semua kemenangan di laga kualifikasi. Pelatih Italia Roberto Mancini memilih memanggil para pemain muda untuk memberikan jam terbang di level Eropa.

Ketiga pemain muda yang dipanggil dan berkesempatan mencatatkan laga debut, yakni Gaetano Castrovilli, Riccardo Orsolini, dan Andrea Cistana.

Castrovilli tampil bagus pada musim ini. Ia telah tampil reguler di Fiorentina. Pemain berusia 22 tahun itu melesakkan 3 gol di 12 pertandingan Serie A.

"Ini merupakan mimpi setiap anak untuk membela negara. Saya tidak berpikir untuk berhenti sampai di sini, tapi ini seperti permulaan, dan saya percaya saya akan bisa tampil lebih banyak bersama Azzurri," ungkap Castrovilli.

 

Baca juga: Legenda Sepak Bola Jerman akan Sapa Penggemar Indonesia

 

Sedangkan Cistana merupakan bek yang dipercaya menjadi starter di line pertahanan Brescia. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 11 penampilan di Serie A.

Namun, dari pihak tuan rumah, kemenangan adalah hasil yang wajib diraih. Pasalnya, Bosnia saat ini membutuhkan tiga poin untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari grup J.

Saat ini, Bosnia berada di peringkat 4 dengan raihan 10 poin. Mereka tertinggal 5 poin dari Finlandia. Dengan dua pertandingan tersisa, peluang Edin Dzeko, dkk. cukup kecil. Pasalnya, mereka harus memastikan Finlandia takluk di laga sisa. Lalu, Romania yang berada di peringkat 3 juga harus mengalami dua kekalahan.

Tugas Bosnia dan Herzegovina tentu sangat berat. Selain harus menunggu hasil tim lain. Miralem Pjanic dlk. harus melawan Italia yang tengah dalam motivasi tinggi. Khususnya bagi Roberto Mancini yang berpeluang melampaui rekor pelatih legendaris Vittorio Pozzo dengan sembilan kemenangan beruntun bersama Azzurri. (footballitalia/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More