Kamis 14 November 2019, 15:33 WIB

Desember PLN Gelar RUPS, Akankah Ahok Bergabung ?

Faustinus Nua | Ekonomi
Desember PLN Gelar RUPS, Akankah Ahok Bergabung ?

Antara
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri)

 

PT PLN Djoko akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Desember tahun ini.

"Nanti lah itu Desember kita RUPS," kata Direktur Pengadaan Strategis PLN Djoko Rahardjo Abumanan di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) (14/11).

Djoko menjelaskan bahwa kedatangannya ke Kementerian BUMN untuk bertemu dengan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Adapun pertemuan tersebut untuk membahas masalah pendanaan operasional PLN.

"Cuma izin minta utang. Kan PLN tiap tahun butuh ratusan triliun," imbuhnya.

 

 

Baca juga: Soal Ahok Jadi Bos BUMN, Demokrat Singgung Status Eks Napi

 

Ia enggan menjelaskan terkait posisi dirut PLN yang masih kosong dan siapa yang akan mengisi pos tersebut.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diajak Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11) bergabung dengan salah satu perusahaan pelat merah. Ahok pun mengatakan bahwa ia akan segera bergabung dalam waktu dekat.

"Saya gak tahu mungkin Desember Atau November," katanya Rabu(13/11).

Terpisah, anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevry Hanteru Sitorus menyebut mantan Gubernur DKI tersebut tepat memimpin BUMN bidang pendistribusian listrik PLN yang saat ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas.

"Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai Direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina," kata Deddy lewat keterangannya di Jakarta, Kamis. (Antara/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More