Kamis 14 November 2019, 15:08 WIB

Ruselli Hartawan Melenggang ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Despian Nurhidayat | Olahraga
Ruselli Hartawan Melenggang ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan

RUSELLI Hartawan membuka harapan tunggal putri dengan melenggang ke perempat final Hong Kong Terbuka 2019. Ruselli berhasil memenangkan laga dengan straight set saat melawan An Se Young, pemain muda Korea yang tengah naik daun, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Bukan hanya itu saja, Ruselli juga sukses membalas kekalahannya di ajang Akita Masters 2019 lalu. Kala itu ia dikalahkan An dengan skor 17-21, 14-21.

Dalam permainan kali ini, Ruselli bermain cukup agresif dengan banyak melancarkan serangan. Penempatan bola-bola Ruselli juga sering menyulitkan lawannya.

"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ungkap Ruselli usai pertandingan, Kamis (14/11).

"Sekarang kan prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tapi saya berusaha tidak memikirkan ini. Saya tidak menyangka bisa menang dua gim langsung," tuturnya.

Baca juga: Ruselli Hartawan Lewati Babak Pertama Hong Kong Terbuka 2019

Di babak perempat final, Ruselli sudah ditunggu Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat. Ruselli tercatat menang satu kali dan kalah satu kali dari Zhang. Pada pertemuan di Macau Terbuka 2019, Ruselli mengalahkan Zhang dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya," pungkas Ruselli. (Badmintonindonesia.org/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More