Kamis 14 November 2019, 14:53 WIB

Empat Terduga Teroris Diamankan Densus 88

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Empat Terduga Teroris Diamankan Densus 88

MI/Susanto
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

 

PASCASERANGAN bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan kemarin (13/11), Tim Detasemen 88 Antiteror mengamankan empat terduga teroris di Banten dan Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

"Dugaan sementara keterlibatan tiga orang yang di Banten adalah Jaringan JAD Banten. Kemudian yang di Jawa Tengah masih dikembangkan," kata Dedi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (14/11).

Dedi menyebut para tersangka pernah mengikuti program latihan perang, bahkan ada yang sampai ke Suriah.

"Keempat tersangka tersebut adalah tersangka yang sudah mengikuti i'dad atau latihan militer, ada juga yang sudah mengikuti perang bersama ISIS di Syria. Saat ini sedang dikembangkan oleh Densus 88," papar Dedi.

Sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di halman parkir Mapolrestabes Medan kemarin (13/11) pagi. Pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution. Polisi menyebut serangan itu sebagai lone wolf. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More