Kamis 14 November 2019, 14:35 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas XIII Kagama di Bali, Besok

Antara | Humaniora
Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas XIII Kagama di Bali, Besok

Ist
Lambang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

 

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional XIII Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Sanur, Kota Denpasar, Bali, besok.

''Kami berharap Beliau (Presiden-red) hadir dalam pembukaan Munas sebagai Presiden Republik Indonesia sekaligus sebagai alumni UGM, '' kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kagama sekaligus Ketua Umum Munas XIII Kagama Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, hari ini.

Pihaknya sangat berharap Presiden Jokowi untuk hadir dalam Munas XIII Kagama, meskipun disadari agenda orang nomor satu di Indonesia itu sangat padat. '

'Baru kemarin Beliau mengumpulkan para gubernur, bupati/wali kota, DPRD, Pangdam, Kapolda, Danrem, Kejati dalam satu forum. Dalam rentang waktu sebulan ini memang Beliau lebih fokus untuk menyampaikan apa yang menjadi visi Beliau, apa yang harus dikerjakan secara solid ke depan. Dalam bahasa Beliau, jangan sending-sending saja, tetapi harus delivered, itu harus satu garis lurus antara pemerintah pusat,
menteri, dan pemerintah daerah,'' ucapnya.

Munas Kagama yang berlangsung dari 14-17 November mendatang akan mengangkat tema Kagama Bersinergi untuk Indonesia Maju.

Selain rencananya dihadiri Presiden, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang juga anggota Kagama juga direncanakan hadir seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

''Melalui Munas ini kami ingin memberikan sumbangan gagasan dan berkontribusi untuk Indonesia Maju, jadi kami tidak hanya berbicara untuk konsolidasi organisasi dan pemilihan ketua umum,'' ujarnya. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More