Kamis 14 November 2019, 13:39 WIB

Kenakan Batik Motif Bunga, Anies Tiba di Rakornas PKS

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Kenakan Batik Motif Bunga, Anies Tiba di Rakornas PKS

MI/Piuserlangga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di tempat rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia akan mendapatkan tempat dengan memberikan sambutan pada pembukaan agenda ini yang akan berlangsung Kamis (14/11) pukul 14:00 WIB.

Anies mendatangi Hotel Bidakara, Jakarta, tempat rakornas PKS ini dengan mengenakan baju batik dengan motif bunga dengan warna dasar putih dan merah muda. Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman, berserta jajaran pengurus DPP PKS lain menyambut kehadiran Anies dan masuk ke ruang tunggu VVIP.

Baca juga: Pemprov DKI Bantah Korbankan Anggaran Pendidikan demi formula E

Sementara itu, juru bicara PKS Pipin Sopian mengatakan rakornas PKS akan dibuka oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rakornas bakal mengukuhkan sikap politik PKS sebagai oposisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. PKS bakal fokus menjadi saluran aspirasi masyarakat.

"Peserta yang hadir ialah anggota Fraksi PKS DPR RI, pimpinan DPP PKS, pimpinan DPW PKS se-Indonesia," ujar dia, di Jakarta, Kamis (14/11).

Juru bicara PKS lainnya, Ahmad Fathul Bari, mengakui sempat ada anggapan yang meragukan konsistensi pihaknya. Momentum berpelukan Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi dianggap sinyal perubahan sikap politik PKS.

"Hal itu tidak mengubah sikap kami untuk tetap berada di luar pemerintahan. Walau pelukan, tetap oposisi," ujar Fathul.

Rakornas PKS digelar mulai hari ini hingga Sabtu, 16 November 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta. Forum itu bakal dibuka pukul 13.00 WIB. Seluruh pengurus PKS di tingkat pusat dan daerah se-Indonesia dijadwalkan hadir.

Acara ini menjadi koordinasi PKS menghadapi Pemilu 2024. Rakornas juga bakal membahas agenda politik terdekat, Pilkada 2020. (Cah/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More