Kamis 14 November 2019, 13:17 WIB

Matthaeus Bicara Soal Indonesia di Piala Dunia U-20

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Matthaeus Bicara Soal Indonesia di Piala Dunia U-20

MI/Rahmatul Fajri
Lothar Matthaeus

 

LEGENDA sepak bola Jerman Lothar Matthaeus memberikan wejangan kepada Indonesia menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pemain yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 1990 itu mengatakan, sebagai tuan rumah, Indonesia harus menyiapkan diri sebaik mungkin karena akan mendapatkan perhatian yang luas dari seluruh dunia.

"Ini akan menjadi kompetisi yang besar. Perhatian dunia akan tertuju pada Indonesia. Maka, Indonesia harus mempersiapkan diri dengan fokus dan harus bisa berkompetisi dengan baik sebagai tuan rumah," kata Matthaeus, ketika ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (14/11).

Selain itu, pemain terbaik dunia FIFA 1991 itu juga mengingatkan para pemain timnas U-20 untuk fokus menatap kejuaraan dunia junior itu.

Ia mengatakan, ketika mengenakan kaos kebanggan timnas, otomatis pundak pemain akan memikul tekanan dan harapan dari masyarakat luas. Namun, pemain harus fokus dan menikmati permainan.

Baca juga: Era Hoeness di Bayern akan Berakhir

"Jangan pikir soal tekanan, jangan pikir soal pers apa yang akan mereka tulis besok. Pikirkan bagaimana kamu bermain, berikan yang terbaik dan cintai olahraga maka kamu akan menghasilkan yang baik pula," ungkap mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Lebih lanjut, pemegang penampilan terbanyak di timnas Jerman itu mengatakan para pemain harus melatih diri lebih giat untuk tampil di ajang sekelas Piala Dunia.

Para pemain diminta tidak puas menyantap menu latihan yang diberikan oleh pelatih.

"Pelatih tidak bisa memberikan kita latihan satu per satu, latihlah dirimu sendiri, setelah itu lakukan tukar pikiran dengan teman mu, karena mungkin saja kita melewatkan sesuatu dalam latihan," kata Matthaeus. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Rekor Guardiola di Kompetisi Tertinggi Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 November 2020, 17:20 WIB
Menurut Opta, Guardiola mengukir rekor 100 persen selalu lolos dari fase grup ke babak gugur dalam 12 kesempatannya sejak merambah dunia...
AFP/ANDREAS GEBERT

Hansi Flick Masih Kurang Puas

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 14:38 WIB
Meski menang dengan skor 3-1, Die Roten -- julukan Muenchen-- dinilai banyak kehilangan bola dan kurang memanfaatkan...
AFP/Luis ROBAYO

FIFA Diminta Pensiunkan Jersey Nomor 10 untuk Hormati Maradona

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 12:19 WIB
Maradona selamanya akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik di sepak bola dan jersey nomor 10 memang identik dengan pemain yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya