Kamis 14 November 2019, 12:20 WIB

Istri Pelaku Bom Medan Rencanakan Aksi Teror di Bali

Tri Subarkah | Nusantara
Istri Pelaku Bom Medan Rencanakan Aksi Teror di Bali

Dok. Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi teroris.

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut Dewi Anggraini, istri pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution, merencanakan aksi teror di Bali.

Hal tersebut diketahui setelah Tim Densus 88 dan Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri melakukan penyelidikan mendalam pascapenangkapan Dewi, kemarin, Rabu  (13/11).

Hasil penyelidikan itu mengungkapkan Dewi aktif berkomunikasi dengan narapidana teroris berinisial I di lapas kelas II perempuan Medan.

"Kontak secara fisik, si istri sering mendatangi, berkunjung ke lapas ataupun ke lokasi. Itu yang masih kita dalami," terang Dedi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (14/11).

Baca juga: Pelaku Bom Medan Diduga Terpapar Radikalisme Lewat Istri

"Di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan," tambah Dedi.

Bahkan Dedi juga menyebut ada komunikasi yang dilakukan Dewi melalui media sosial sampai terakhir diamankan.

Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami hal tersebut untuk mengetahui apakah jaringan teroris Dewi bersifat terstruktur atau tidak.

"Jejaring teroris itu ada yang terstruktur secara fisik di lapangan, ada yang boleh dikatakan tidak terstruktur di lapangan tapi dia terstruktur di medsos, artinya virtual. Ini masih didalami dulu, siapa pemimpin daripada kelompok ini, apakah ada penyandang dananya, apakah ada yang memiliki keahlian untuk merakit bom," pungkas Dedi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More