Kamis 14 November 2019, 10:54 WIB

Sopir Mengantuk Jadi Penyebab Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali

Juven MS | Nusantara
Sopir Mengantuk Jadi Penyebab Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali

MI/Reza Sunarya
Bus Arimbi yang rusak parah akibat kecelakaan maut di Tol Cipali

 

KECELAKAAN antara dua bus terjadi di Tol Cipali, tepatnya di KM 117,8 arah Palimanan menuju Jakarta, Kamis (14/11) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan belasan orang lain luka-luka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menjelaskan kronologi kecelakaan.

Tabrakan kedua bus ini berawal saat Bus Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Di titik kecelakaan, sopir bus Sinar Jaya diduga kurang mengantisipasi laju kendaraannya. Akibatnya, bus menyeberang ke jalur Palimanan menuju Jakarta.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 7 Tewas

"Bus tersebut menabrak Bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/11).

Tujuh orang yang meninggal merupakan penumpang bus Arimbi. Sedangkan, sopir bus Sinar Jaya bernama Sanudin, 42, mengalaki luka berat. Kasus ini ditangani unit laka lantas Polres Subang dan sudah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Seluruh korban dibawa ke RSUD Subang," ujarnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More