Kamis 14 November 2019, 09:49 WIB

Festival Nian Tana Sikka Mengeksplorasi Keindahan Laut Maumere

Alexander P Taum | Nusantara
Festival Nian Tana Sikka Mengeksplorasi Keindahan Laut Maumere

MI/Alexander P Taum
Para peserta Farmtrip Festival Nian Tana Sikka 2019 yang digelar oleh Pemkab Sikka, Nusa Tenggara Timur

 

PESERTA Famtrip, Festival Nian Tana Sikka 2019, mulai dari artis, fotografer, produser film, content creator, desainer, fotografer, agen travel dan sejumlah penulis mengeksplorasi keindahan Laut Maumere dalam rangka Festival Nian Tana Sikka yang dimulai sejak 12 November 2019.

Para profesional ini mengeksplorasi keindahan bawah laut Maumere yang kaya dengan hewan kecil khas laut dalam Maumere. Selain itu ada terumbu karang dan ikan marko serta pari ekor panjang.

Ratu Rizky Nabila, Miss Earth 2019, salah satu pengagum keindahan bawah laut Meumere, saat tiba langsung menuju Capa Resort Maumere, melihat di belakang hotel Capa. Dia bersama beberapa kru diving langsung menuju laut Maumere untuk mengeksplor keindahan bawah laut Maumere yang berada di belakang hotel.

Ada juga Joice Laurina, seorang content creator, desainer dan fotografer Legi, Rudy Sunandar selaku master under water photography dan instruktur,  Anton seorang fotografer dan videographer under water dan producer mainstream, Iqbal Alaik seorang videographer under water dan freediver, Hence Kertajaya seorang pelaku pariwisata pemilik my dive travel agent dan instruktur, serta Hamdana seorang jurnalis.

"Kedatangan kami ke sini mengikuti Famtrip yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisa untuk mengekspolorasi keindahan bawah laut Maumere dalam festival seni dan budaya Maumere", ungkap Ratu Rizky Nabila kepada Media Indonesia, Rabu (13/11/2019)

Mantan Miss Earth ini berharap akan banyak acara yang bisa memperkenalkan keindahan pantai dan terumbu karang di Laut Maumere yang disebut sebagai the next diamond Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Diver Community Maumere, Kabupaten Sikka, Dionisus Bruno Conterius mengatakan kegiatan Famtrip yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka ini untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Maumere. Ada tiga titik yang sudah diambil dalam kegiatan Famtrip pada Selasa (12/11/2019). Di antaranya belakang Capa Resort, Krokowolon dan Sea World club maumere dan hari ini ada 2 spot yaitu pasir sari dan pemana legon.

"Selama dua hari Famtrip yang unik ada dan melihat dalamnya Laut Maumere yang dihuni binatang makro dan mikor yang sangat disukai para fotografer bawah laut," kata Dionisus.

Ia menambahkan bawah laut Maumere merupakan spot foto yang sangat bagus dan disukai fotografer underwater.

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 7 Tewas

"Binatang kecil seperti ikat, udang berbeda jenis seperti jenis skrep, breng dan ikan nemo yang berbeda warna, kuda laut, octopus, moluska ada di sana," ujarnya.

Selain itu ada dua ekor hiu putih dewasa yang ditemukan di Laut Pemana Legun. Kedua hiu putih ini ditemukan para fotografer sedang bermain di terumbu karang. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Sebulan Gratis, Tarif Tol Manado-Bitung telah Ditetapkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:30 WIB
Tarif tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara akhirnya ditetapkan sebesar Rp1.111 per kilometer setelah selama hampir satu bulan...
MI/Dwi Apriani

Instalasi Lateks Pekat, Muba Maksimalkan Serapan Karet Petani

👤Dwi Apriani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:00 WIB
"Hari ini kami mewujudkan penggunaan teknologi yang lebih maju dengan pembuatan aspal karet yakni lateks pekat terpravulkanisasi...
MI/Supardji Rasban

Delapan Kecamatan di Brebes Rawan Bencana

👤Supardji Rasban 🕔Senin 26 Oktober 2020, 21:50 WIB
MEMASUKI musim penghujan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, bersama TNI dan Polri menggelar apel antisipasi bencana, di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya