Kamis 14 November 2019, 13:15 WIB

Bryan Bersaudara akan Pensiun di Akhir 2020

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bryan Bersaudara akan Pensiun di Akhir 2020

AFP/Glyn KIRK
Ganda putra Amerika Serikat Bob Bryan (kiri) dan Mike Bryan

GANDA putra Amerika Serikat (AS) Bob Bryan dan Mike Bryan, Rabu (13/11), mengatakan mereka akan pensiun di akhir 2020, mengakhiri kiprah pasangan tersukses sepanjang sejarah tenis.

Pria kembar berusia 41 tahun itu mengatakan mereka berencana gantung raket setelah ambil bagian di AS Terbuka tahun depan, turnamen tempat mereka melakukan debut Grand Slam pada 1995.

Sejak penampilan mereka di AS Terbuka 1995 itu, pasangan Bryan telah memenangkan 118 gelar termasuk 16 gelar ganda Grand Slam. Keduanya juga memenangkan medali emas Olimpiade pada 2012 di London.

Bob Bryan mengatakan keduanya memutuskan tidak berlaga lagi sepanjang 2019 selepas AS Terbuka agar bisa bugar memasuki tahun depan.

Baca juga: Tekuk Zverev, Tsitsipas Raih Tiket ke Semifinal ATP Finals

"Kami memutuskan yang terbaik adalah mengistirahatkan pikiran dan memperkuat tubuh kami agar siap berlaga pada 2020, musim terakhir kami di tur ATP," ungkap Bob Bryan.

"Perjalanan kami sangat luar biasa. Namun, kami ingin mengakhirinya saat kami masih sehat dan bisa bersaing," imbuhnya.

Di puncak karier mereka, pasangan Bryan sukses mencapai peringkat satu dunia untuk pertama kali pada 2003.

Mereka kemudian bertahan di peringkat satu dunia selama 438 pekan. Mereka mengakhiri musim sebagai peringkat satu dunia selama 10 musim. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More