Kamis 14 November 2019, 11:45 WIB

Koeman Buka Peluang Tukangi Barcelona

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Koeman Buka Peluang Tukangi Barcelona

AFP/Odd ANDERSEN
Ronald Koeman

 

PELATIH timnas Belanda Ronald Koeman tidak menutup peluang melatih Barcelona. Namun, ia mengaku saat ini masih fokus di tim nasional.

Koeman disebut-sebut mejadi salah satu kandidat untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barca. Bahkan, pihak klub dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Valverde yang akan berakhir pada Juli 2020.

Barca tentu bukan klub asing untuk Koeman. Sebelum menjadi pelatih, ia pernah bermain untuk Barca selama enam musim sebelum akhirnya pensiun dan menjadi asisten pelatih Louis van Gaal antara 1998 dan 2000.

Baca juga: Perburuan Poin-Poin Krusial

"Bergabung dengan Barcelona mungkin bisa terjadi. Tetapi tunggu setelah Piala Eropa 2020," kata Koeman dilansir sportskeeda.

"Saya tidak tahu apakah akan tetap membahas [tentang kemungkinan menjadi pelatih Barcelona] ke depannya karena agak aneh bicara peluang untuk ke klub sementara saya masih menjadi pelatih Belanda," imbuhnya.

Saat ini, Koeman masih mendampingi Belanda di kualifikasi Euro 2020. Mereka masih menyisakan dua laga kontra Irlandia Utara dan Estonia.  Belanda masih berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan 15 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More