Kamis 14 November 2019, 06:00 WIB

Mercedes-Benz Buka Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Bandung

(*/S-3) | Otomotif
Mercedes-Benz Buka Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Bandung

MI/SETIAWAN ALUN SEGORO
Sejumlah peralatan servis dan pengecatan tersertifi kasi Daimler AG Jerman tersedia pada fasilitas body & paint centre of competence

MEMPERBAIKI dan merawat kendaraan lumrah untuk diperhatikan. Tidak hanya setelah terjadi senggolan atau benturan, untuk keseharian juga perlu diperhitungkan. Karenanya, dalam pemilihan fasilitas body repair dan pengecatan hendaknya tidak sembarangan.

Jangan hanya karena tergiur harga murah, perbaikan kendaraan pascasenggolan atau benturan menjadi serampangan. Asal ketemu bengkel di pinggir jalan, langsung masuk untuk dikerjakan. Bukannya selesai urusan, malah muncul masalah berkepanjangan.

Mercedes-Benz Indonesia sebagai merek premium jelas sangat memfokuskan hal itu. Ini karena Mercedes-Benz Indonesia paham betul bahwa pelayanan kepada pelanggan haruslah diutamakan.

Untuk itu, Mercedes-Benz Indonesia membuka fasilitas body & paint centre of competence di salah satu jaringan dealer resminya yang melingkupi area Bandung dan Jawa Barat, kemarin. Lokasinya tepat di dealer PT Citrakarya Pranata (CKP), Jalan Soekarno-Hatta KM 6 Nomor 727, Bandung, Jawa Barat.

Tempat dealer itu memiliki lahan cukup luas karena biasanya juga menerima reparasi untuk bus dan truk. Tak mengherankan jika Mercedes-Benz Indonesia memilih fasilitas body & paint yang keempat di dealer tersebut. Acara peresmian itu turut dihadiri perwakilan sejumlah anggota komunitas mobil Mercy, panggilan singkat untuk Mercedes-Benz.

Menurut Manager Public Relation Mercedes-Benz Indonesia, Dennis Kadaruskan, fasilitas body & paint centre of competence melengkapi tiga workshop sejenis sebelumnya yang berada di Jakarta.

"Kenapa kami buka di Kota Bandung, di salah satu jaringan dealer kami, PT CKP? Ini karena tak hanya bicara volume, komunitas Mercedes-Benz di sini juga lumayan besar," ujarnya.

Sejumlah peralatan servis dan pengecatan tersertifikasi Daimler AG Jerman tersedia pada fasilitas body & paint centre of competence di PT CKP. Walaupun secara level, PT CKP berada di level 1.

Sekadar informasi, terdapat empat level standar dari 1 sampai 4. Akan tetapi, rata-rata untuk fasilitas body & paint di Indonesia, paling tinggi baru sampai di level 3. Hal itu disebabkan faktor kerusakan kendaraan di wilayah Indonesia umumnya berada di level 3. (*/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More