Rabu 13 November 2019, 20:24 WIB

Imbang Lawan Iran, Indra Sebut Timnas Cetak Banyak Peluang

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Imbang Lawan Iran, Indra Sebut Timnas Cetak Banyak Peluang

Antara/Nyoman Budhiana
Uji coba timnas U-22 kontra Iran di Bali

 

PELATIH tim nasional sepak bola Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku timnya bisa mencetak banyak gol saat melawan Iran pada laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11).

Ia mengaku anak asuhnya kurang efektif dalam serangan balik, sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

"Ada masalah di serangan balik kami yang tidak berjalan dengan benar, harusnya kami bisa membuat 2 sampai 3 gol tapi itu tidak terjadi," kata Indra usai pertandingan.

Meski kurang tajam, Indra mengaku anak asuhnya tampil lebih baik pada pertandingan kali ini dibandingkan saat turun di turnamen CFA China Chongqing Gorges Bank Cup, Oktober lalu.

Baca juga : Imbang Lawan Indonesia, Pelatih Iran Beralasan Pemain Kelelahan

Dari tiga laga saat itu, timnas U-22 kalah 0-2 dari Tiongkok dan 0-1 Yordania, serta imbang 1-1 melawan Arab Saudi.

"Saya melihat pertandingan ini lebih baik dari tiga pertandingan uji coba kami di Tiongkok," ujar Indra.

Indra mengaku tak risau dengan hasil pada laga kali ini. Ia mengatakan memanfaatkan laga ini untuk meracik komposisi pemain jelang tampil di SEA Games 2019 di Filipina.

"Saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games, bahwa ada beberapa pemain yang harus dibawa, keputusan terakhir ada saat usai laga di Pakansari, saya kan mencari komposisi pemain yang lebih baik," kata Indra.

Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melawan Iran pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11) mendatang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More