Kamis 14 November 2019, 01:00 WIB

Choi Siwon Duta Unicef Asia Timur dan Asia Pasifik

MI | Hiburan
Choi Siwon Duta Unicef Asia Timur dan Asia Pasifik

AFP
Anggota boyband Super Junior Choi Siwon

 

ANGGOTA boyband Super Junior Choi Siwon ditunjuk menjadi Duta Nasional Unicef untuk kawasan Asia Timur dan Asia Pasifik di Lao Generation 2030 Forum in Vientiane, Laos, pada Senin (11/11). Penunjukan dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan ke-30 Konvensi Hak Anak-Anak. "Babak baru. Saya merasa terhormat menjadi bagian keluarga besar Unicef," tulis Siwon dalam akun Twitter-nya.

Ia menambahkan, 2019 ialah tahun yang spesial karena anak-anak sekarang berjuang membela hak-hak mereka. "Saya beruntung melihat secara langsung dampak yang dihadirkan Unicef terhadap kehidupan anak-anak. Saya berharap untuk melanjutkan tugas saya bersama organisasi," imbuhnya.

Siwon langsung menjalankan tugas barunya sebagai duta. Ia mengampanyekan kebiasaan cuci tangan dengan sabun kepada murid sekolah di Laos.

Siwon telah menjadi Duta Istimewa Unicef Korea pada 2015. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan hak-hak anak di negara berkembang, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Siwon bersama manajemennya, SM Entertainment, juga telah menyumbangkan buku musik dan peralatannya untuk 5.000 anak Vietnam sejak 2017. (Ant/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More