Rabu 13 November 2019, 19:00 WIB

Tiga JPO Rusak Akibat Pengendara Skuter Listrik

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Tiga JPO Rusak Akibat Pengendara Skuter Listrik

Dinas Marga
Petugas tengah memperbaiki panel yang rusak di JPO akibat pengendara skuter listrik

 

KEPALA Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengaku pihaknya mengalami kerugian atas kerusakan panel atau alas kayu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Kerusakan itu dilakukan oleh warga yang menggunakan skuter listrik di JPO.

"Di JPO Bundaran Senayan ada 12 panel yang rusak, lalu JPO di Gelora Bung Karno ada 40 panel dan JPO Polda ada 10 panel yang rusak," terang Hari melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (13/11).

Ia tidak menyebut secara gamblang berapa biaya kerugian yang ditanggung. Menurut Hari, kerusakan itu masih ditanggung oleh vendor karena masih masa pemeliharaan.

"Kita sudah perbaiki dari hari Minggu sampai dua hari ke depan karena banyak panel yang rusak. Kemudian, kami sudah membuat larangan untuk menggunakan skuter listrik di JPO," kata Hari.

 

Baca juga: Pengguna Skuter Listrik di Senayan Tewas Ditabrak

 

Pihaknya juga sudah memperingatkan pihak Grab selaku penyedia skuter  listrik untuk melarang warga bermain di JPO.

"Bersama Dinas Perhubungan nanti dibuat aturan main skuter listrik bolehnya di mana. Sekarang kan banyak yang di trotoar, kadang menganggu pejalan kaki juga. Jadi kalau bisa diarahkan di jalur sepeda," tandas Hari.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta dalam sosial medianya mengunggah foto sekelompok anak muda mondar-mandir menggunakan otopet listrik di JPO. Tidak hanya itu, para pemuda itu juga duduk dan tidur-tiduran di JPO. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

Akhir Pekan Lalu, Pengunjung Ragunan di Atas Seribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 08:34 WIB
Kebun binatang di bawah pengelolaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut kembali dibuka untuk umum pada 20 Juni 2020 setelah ditutup...
Medcom.id/Cecylia Rura

Polisi Wajib Periksa Anji dan Hadi

👤Tri/J-1 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 07:02 WIB
Sebelumnya, Anji mengunggah video di kanal Youtube miliknya, Duniamanji, dengan judul BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN !!...
Ist

Penggiat Seni Terima Bansos

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 06:55 WIB
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 3.000 unit paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya