Rabu 13 November 2019, 18:53 WIB

Pengguna Skuter Listrik di Senayan Tewas Ditabrak

tri subarkah | Megapolitan
Pengguna Skuter Listrik di Senayan Tewas Ditabrak

MI/ Adi Maulana Ibrahim
Ilustrasi: Sejumlah warga menggunakan skuter listrik Grab Wheels di Kawasan FX Sudirman, Jakarta

 

WISNU dan Ammar, pengguna skuter listrik, tewas setelah ditabrak mobil di kawasan Senayan, Jakarta.


Pelaku penabrakan berinisial DH diduga mabuk saat berkendara sehingga kehilangan kendali dan mobilnya mengarah pada sekelompok remaja yang sedang mengendarai skuter listrik.

"Pada saat DH ini mengemudikan kendaraan mobil Camry, dia mau menyalip kendaraan mini bus yang ada di depannya di Jalan Pintu 1 Senayan, pada saat mau menyalip ke arah jalur sebelah kiri ternyata akhirnya menabrak 3 pengedara dari sekuter, dari kondisi saat ini diketahui bahwa pengendara sekuter yang dua orang telah meninggal dunia yang satu luka-luka," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/11).


Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (10/11) dini hari sekitar pukul 03.00. Saat itu, enam remaja yang berkendara dengan tiga skuter listrik akan kembali ke parkiran skuter di FX Sudirman. Mereka dalam posisi beriringan hendak berbelok kiri ketika ditabrak mobil yang melaju kencang dari arah belakang.

Atas kelalaiannya, DH disangkakan dengan Pasal 310 jo Pasal 311 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kalau dari hasil pemeriksaan alat tiupnya utuk mengetahui alkhohol, memang dia meminum alkhohol, dipengaruhi alkhohol. Setelah dari suatu tempat, dia minum alkhohol, terjadi kecelakaan lalu lintas," tambah Fahri. (OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More