Rabu 13 November 2019, 16:04 WIB

Portugal Jaga Asa Lolos ke Piala Eropa

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Portugal Jaga Asa Lolos ke Piala Eropa

AFP
Cristiano Ronaldo

 

PORTUGAL wajib mengalahkan Lithuania untuk menjaga asa lolos ke Piala Eropa 2020. Saat ini, Portugal tengah bersaing ketat dengan Serbia untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari grup B. Satu tiket lainnya telah dipastikan milik Ukraina.

Portugal berada di posisi kedua dengan raihan 11 poin, hanya terpaut 1 poin dari Serbia. Tergelincir kontra Lithuania bisa menjadi malapetaka bagi Portugal.

Namun, menghadapi Lithuania akan menjadi misi mudah bagi Portugal. Pasalnya, pada pertemuan pertama di markas Lithuania, Portugal menang besar dengan skor 1-5. Cristiano Ronaldo tampil ganas dengan mencetak 4 gol.

Secara matematis dan ditambah berlaga di publik sendiri membuat Portugal sangat diunggulkan.

Namun, kebugaran Cristiano Ronaldo tengah dipertanyakan. Ia ditarik keluar pada laga Juventus lawan Milan, akhir pekan lalu. Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan Ronaldo memiliki sedikit masalah di lutunya, sehingga memutuskan menarik Ronaldo.

Jeda empat hari tentu akan dimanfaatkan pemain berusia 34 tahun itu untuk segera fit. Tulang punggung tim itu diharapkan mampu segera tampil prima dan berkontribusi penuh untuk membawa Selecao das Aquinas lolos dari grup B. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More