Senin 11 November 2019, 13:50 WIB

Di Kinerja Pengabdian Masyarakat, UMB Duduki Posisi Ke-4 Nasional

mediaindonesia.com | Humaniora
Di Kinerja Pengabdian Masyarakat, UMB Duduki Posisi Ke-4 Nasional

Istimewa
PPM UMB melakukan kegiatan penanaman pohon.

 

BERDASARKAN peringkat Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknokogi dan Pendidikan Tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) menuai prestasi dengan memperoleh predikat 'Sangat Bagus'.

Dalam peringkat tersebut, UMB menempati urutan ke-31 dari seluruh perguruan tinggi dan urutan keempat untuk perguruan tinggi swasta skala nasional. Capaian itu tergolong prestasi, mengingat UMB mampu unggul dari sejumlah universitas favorit.

Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat Universitas Mercu Buana Dr. Inge Hutagalung, M.Si mengatakan, hasil ini terwujud setalah UMB gencar melakukan perbaikan sistem pelaksanaan internal di lingkungan UMB.

"Kami melakukan pembangunan lokasi binaan serta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada bidang ilmu dan menjadi bagian dari pemecahan masalah sosial masyarakat," kata Dr. Inge Hutagalung, M.Si, di Jakarta, Senin (11/11).

Sejak 2017, Unit Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UMB menerapkan program kepedulian masyarakat bersinergi dengan program pemerintah yang sudah dilakukan melalui beberapa jenis kegiatan.

"Di antaranya Program Citarum Harum, Program Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, dan Program PPAPP Jakarta Barat.Tahun 2019 ini, Unit PPM UMB kembali membangun jaringan sosial dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat 1 dalam mensosialisasikan penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran," jelas Inge.

Ke depan, UMB berkomitmen untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat maupun lingkungan, karena lembaga pendidikan tidak hanya membangun edukasi didalam lingkungan kampus melainkan dilingkungan sekitar.

"Lebih meningkatkan pembinaan, pendampingan dan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu," lanjut Inge. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Wishnutama Sebut Pembukaan Bioskop Angin Segar bagi Insan Kreatif

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 09:28 WIB
Pembukaan kembali bioskop di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia...
Ilustrasi MI

Masyarakat jadi Kunci Pencegahan Penyebaran Penyakit Vektor

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 08:55 WIB
Pengendalian vektor merupakan upaya preventif yang paling efektif dalam pencegahan penyakit tersebut, lebih efektif dan hasil maksimal jika...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Penanganan Covid-19 di 10 Provinsi Prioritas Semakin Membaik

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 06:26 WIB
Perkembangan penanganan Covid-19 secara mingguan pada 10 provinsi prioritas menunjukkan hasil yang relatif baik, baik angka positif,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya