Rabu 13 November 2019, 13:48 WIB

David Villa Gantung Sepatu

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
David Villa Gantung Sepatu

AFP/GABRIEL BOUYS
David Villa

 

PENCETAK gol terbanyak timnas Spanyol David Villa, Rabu (13/11), mengumumkan dirinya akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim ini.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu saat ini bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe setelah malang melinta di Eropa bersama Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia.

"Saya menggelar konferensi pers ini untuk mengumumkan saya telah memutuskan mengakhiri karier profesional dan pensiun," ujar Villa kepada wartawan di Kobe,

"Saya telah memikirkan hal ini sejak lama. Ini merupakan hasil perundingan dengan keluarga dan orang di sekitar saya. Say aingin memutuskan pensiun bukan dipaksa pensiun dari sepak bola," imbuhnya.

Baca juga: Cedera, Pulisic Absen Bela Timnas AS

Villa tampil di tiga Piala Dunia dan merupakan bagian dari timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia pada 2010 dan Piala Eropa pada 2008.

Dia telah mencetak 59 gol untuk timnas Spanyol, terbanyak sepanjang sejarah.

Villa telah memenangkan gelar Liga Champions bersama Barcelona serta dua gelar La Liga dan sebuah gelar Piala Dunia Antarklub.

Di Vissel Kobe, Villa bermain dengan sesama legenda timnas Spanyol Andres Iniesta dan striker Jerman Lukas Podolski.

Villa telah mencetak 12 gol dari 26 penampilan bersama Vissel. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More