Rabu 13 November 2019, 13:07 WIB

Pelaku Bom Medan Berbaur dengan Masyarakat yang Urus SKCK

Ferdian Ananda Majni | Nusantara
Pelaku Bom Medan Berbaur dengan Masyarakat yang Urus SKCK

MI/Yoseph Pencawan
Polisi mengumpulkan barang bukti selepas aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan intensif dan pengeledahan terhadap masyarakat yang mendatangi Mapolrestabes Medan untuk berbagai keperluan tersebut.

"Jadi hasil pemeriksaan anggota kepolisian di sana, semua sudah dilakukan penggeledahan. Termasuk barang-barang yang dibawa sudah melakukan pengecekan semuanya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Dia menjelaskan pelaku bom bunuh diri diduga memanfaatkan faktor keramaian masyarakat yang mengurus pembuatan SKCK di Mapolrestabes tersebut.

"Yang kebetulan pada saat itu ada beberapa kegiatan kepolisian dan masyarakat yang yang akan menjalani SKCK. Bersama-sama (pelaku) masuk. Nah momen itu dimanfaatkan pelaku untuk menyusup," sebutnya.

Baca juga: Polres Tasikmalaya Perketat Penjagaan Mako

Dedi mengaku, pihaknya belum memastikan target TKP bom bunuh diri yang diincar pelaku. Pasalnya, bom langsung meledak saat pelaku berada di halaman parkir.

"Kemudian sebelum dia melakukan, mungkin sasaran peledakan yang di tempat lain tapi sudah meledak di halaman parkir," lanjutnya.

Pada Rabu (13/11) pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan Jl HM Said Medan diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri.

Pelaku yang dilakukan diduga dua orang mengunakan atribut ojek online meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. (OL-2)

Baca Juga

Dok: Istimewa

Empat Orang di Ternate Positif Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 08:25 WIB
Empat orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ini tercatat berasal dari Kecamatan Ternate Selatan dan dua orang lainnya dari luar wilayah...
MI/Widjajadi

BPJS Surakarta Banyak Temui Ketidaksesuaian dalam Klaim Covid-19

👤Widjajadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 07:56 WIB
Rahmad memaparkan ketidaksesuaian penanganan medis kasus covid-19 pada masa pandemi itu misalnya pasien tidak terpapar dilaporkan sebagai...
MI/Widjajadi

Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Perempuan dalam Mobil di Surakarta

👤Widjajadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 07:03 WIB
Korban bernama Yulia, 42, terlebih dahulu dibunuh baru kemudian dibakar di dalam mobil usai menagih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya