Rabu 13 November 2019, 12:24 WIB

Puan Minta Serangan Bom Bunuh Diri di Medan Diusut Tuntas

Nur Azizah | Politik dan Hukum
Puan Minta Serangan Bom Bunuh Diri di Medan Diusut Tuntas

ANTARA/Galih Pradipta
Ketua DPR Puan Maharani

 

KETUA DPR Puan Maharani meminta kepolisian mengusut tuntas kasus terorisme di Polrestabes Medan, Sumatra Utara. Puan juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kita serahkan ini ke ranah hukum. Kita minta usut tuntas. Ini harus kita antisipasi bersama-sama ini, tidak hanya tugas dari kepolisian saja, tapi juga seluruh elemen masyarakat," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Puan juga meminta kepolisian membongkar jaringan teroris tersebut. Sebab, terorisme sudah merambah individu bahkan terjadi di tempat yang dianggap aman.

"(Usut) siapa pelakunya? Pelaku menggunakan baju ojek online yang kita tahu semuanya masyarakat sekarang (memakai jasa itu) untuk mengantar barang atau mengirim barang, tapi ternyata dia punya tujuan yang membahayakan?" imbuh dia.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Diduga Aksi Balas Dendam

Bom meledak di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11) pagi. Mabes Polri menduga ledakan itu merupakan aksi bom bunuh diri.

"Masih diduga pelaku suicide bomber," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (13/11).

Tim Polda Sumatra Utara dan Detasemen Khusus Antiteror 88 telah turun ke lapangan. Mereka mendalami tempat kejadian perkara (TKP).

Bom meledak di halaman parkir dekat kantin Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan. Pelaku diduga menggunakan atribut ojek daring untuk mengelabui pengamanan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More