Rabu 13 November 2019, 12:45 WIB

Cedera, Pulisic Absen Bela Timnas AS

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Cedera, Pulisic Absen Bela Timnas AS

AFP/Andy Lyons/Getty Images
Christian Pulisic

 

GELANDANG serang Chelsea Christian Pulisic dipastikan absen membela Amerika Serikat (AS) melawan Kanada dan Kuba di ajang Liga Negara CONCACAF. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera pinggul.

Keputusan mencoret Pulisic dari timnas AS merupakan hasil keputusan bersama antara klub dan timnas. Kedua belah pihak tidak mau mengambil risiko kebugaraan Pulisic.

"Cristian Pulisic resmi dicoret dari timnas Amerika Serikat. Ini adalah keputusan kolaboratif dengan klub, menjaga kepentingan terbaik pemain," kata pelatih kepala Amerika Serikat Gregg Berhalter dilansir sportskeeda.

Baca juga: Sterling Dicoret demi Keharmonisan

"Keputusan ini selalu sulit karena tim dan staf kepelatihan sangat membutuhkan pemain seperti Pulisic. Tetapi itu adalah risiko yang kami tidak mau ambil pada saat ini." tambahnya.

Pulisic menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting di Chelsea musim ini sejak didatangkan dari Borussia dengan harga 57,6 juta pound sterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Di musim pertamanya bersama The Blues, ia selalu menjadi pilihan pertama Frank Lampard. Ia sudah memainkan sembilan laga di Liga Primer Inggris dan mencetak lima gol. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

MI/M Ghozi

Satgas Covid-19 Minta Liga Sepak Bola Cek Status Zona Lokasi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 07:51 WIB
Dalam pelaksanaan liga tersebut, perlu adanya kepatuhan dari seluruh komponen penyelenggara sepak bola dan pihak terkait seperti federasi,...
AFP

Benfica dan Rangers Petik Tiga Poin di Grup D Liga Europa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Jumat (23/10) dini...
AFP

Roma BalikkanKketertinggalan Unggul 2-1 atas Young Boys

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:12 WIB
AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya