Rabu 13 November 2019, 06:11 WIB

Federer tidak Sabar Hadapi Djokovic

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Federer tidak Sabar Hadapi Djokovic

AFP/Glyn KIRK
Roger Federer

ROGER Federer menegaskan telah melupakan kekalahan menyakitkan di final Wimbledon dan siap berhadapan dengan Novak Djokovic di laga ATP Finals.

Petenis Swiss itu membuka peluang untuk lolos ke semifinal ATP Finals setelah menang 7-6 (7/2) dan 6-3 atas petenis debutan Matteo Berrettini.

Sebelumnya, unggulan ketiga itu berada dalam tekanan setelah kalah di laga pertama babak penyisihan grup Bjorn Borg dari Dominic Thiem.

Meski tidak tampil dalam kondisi terbaik dalam laga melawan Berrettini, Selasa (12/11), Federer sukses meraih kemenangan.

Baca juga: Analisis Zverev Taklukkan Nadal

Federer akan berhadapan dengan Djokovic di laga ulangan final Wimbledon pada Kamis (14/11) di laga pamungkas Grup Bjorn Borg.

Ketika ditanya apakah kekalahan dari Djokovic di laga final Wimbledon itu masih membekas, Federer menjawab, "Kita lihat saja. Namun, saya merasa sudah melupakan kekalahan tersebut."

"Kami telah memainkan banyak laga sejak laga final itu dan saya rasa kita akan mengingat laga final itu sebagai laga yang luar biasa," imbuh Federer yang mengaku membutuhkan dua pekan untuk melupakan kekalahan tersebut.

"Saya rasa akan bagus bagi saya melawan dia lagi. Namun, pada akhirnya, ini adalah laga ATP Finals bukan final Wimbledon," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More