Rabu 13 November 2019, 02:25 WIB

Menpora Nilai Kartu Pra Kerja untuk Pemuda Sebagai Bekal Awal

mediaindonesia.com | Humaniora
Menpora Nilai Kartu Pra Kerja untuk Pemuda Sebagai Bekal Awal

Istimewa/Kemenpora
Menpora Zainudin Amali hadiri Rapat Kabinet Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Istana Negara, Selasa (12/11).

 

MENTERI Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri Rapat Kabinet Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (12/11) siang hingga sore. Dua agenda ratas kali ini, yaitu tentang Program Kartu Pra Kerja serta Program Pendidikan dan Beasiswa.

Usai mengikuti Rapat Kabinet Terbatas (Ratas), Menpora menjelaskan bahwa ada dua ratas hari ini yang kesemuanya ada keterkaitan dengan kepemudaan.

Menurut Menpora, Kartu Pra Kerja yang dipersiapkan untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam menuju jenjang kerja.

"Semuanya ada keterkaitan dengan anak-anak muda. Kartu Pra Kerja itu untuk kaum muda kita. Jadi akan diadakan pelatihan dan akan disiapkan fasilitas, dilatih dan kemudian mereka bisa disalurkan," jelas Menpora.

Sedangkan yang kedua membahas pendidikan dan beasiswa juga merupakan program yang sangat diperlukan pemuda-pemuda guna menunjang kesuksesan masa depannya.

"Untuk yang kedua soal sekolah dan beasiswa juga ada keterkaitan dengan pemuda karena segmennya rata-rata usia pemuda kita," tutupnya. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More