Rabu 13 November 2019, 07:20 WIB

UOB Luncurkan U-Solar

(RO/H-1) | Humaniora
UOB Luncurkan U-Solar

ANTARA FOTO/Akbar Tado/kye/17.
Petugas berjalan dekat solar panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan diresmikan di Pulau Karampuang, Mamuju, Sulawesi Barat,

 

UNITED Overseas Bank (UOB) meluncurkan U-Solar di Indonesia, wadah ekosistem industri tenaga surya pertama di Asia, untuk membantu nasabah mengadopsi energi terbarukan di Jakarta, 8 November 2019.

Melalui U-Solar, bank menghubungkan pelaku usaha dan konsumen di seluruh mata rantai listrik tenaga surya dan membantu menjalankan peran masing-masing untuk beralih ke ekonomi rendah karbon. Dengan iradiasi tenaga surya yang baik, Indonesia berpotensi memproduksi kapasitas tenaga surya terpasang sebesar 47 gigawatt pada 2032.

UOB menawarkan pendanaan untuk peralatan tenaga surya kepada pemilik usaha, sedangkan pemilik hunian pribadi dapat memilih skema cicilan. Paket U-Solar juga berlaku untuk nasabah kredit pemilikan rumah (KPR), baik nasabah lama maupun baru.

Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan program U-Solar bertujuan mendukung Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik 2019.

"Kami bekerja sama dengan para mitra menawarkan solusi satu pintu ke nasabah, mulai instalasi hingga pemeliharaan sistem tenaga surya serta persetujuan yang lebih cepat untuk pendanaan." (RO/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More