Rabu 13 November 2019, 07:10 WIB

UMB Lahirkan Ilmuwan Berkualitas Internasional

(RO/H-1) | Humaniora
UMB Lahirkan Ilmuwan Berkualitas Internasional

DOK. UMB
Rektor UMB Prof Dr Ngadino Surip

 

PADA usianya yang ke-34 tahun, Universitas Mercu Buana (UMB) semakin mantap menyiapkan diri sebagai perguruan tinggi berkelas internasional. Hal itu dibuktikan melalui proses akreditasi internasional dari lembaga Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities (ASIC) dan International Accreditation Boardfor Engineering Education (IABEE).

"Inilah momentum bagi Universitas Mercu Buana untuk memantapkan diri sebagai kampus berstandar internasional. Sekaligus meningkatkan peran serta bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia," tegas Rektor UMB Prof Dr Ngadino Surip saat menghadiri pelantikan 2.275 wisudawan di ICE Serpong, Tangerang Selatan.

Menghadirkan kampus berstandar internasional, menurut Prof Ngadino Surip juga sejalan dengan cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana, H Probosutedjo, yakni mengha-dirkan generasi yang cerdas, bertakwa, dan berjiwa mandiri. Diharapkan, generasi tersebut mampu berikan kiprah terbaik bagi bangsa Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Melalui proses akreditasi internasional itu, Prof Ngadino berkeyakinan dapat memberikan ruang lebih optimal bagi lulusan UMB untuk berkompetisi di era global. Tidak lagi menjadi para profesional dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

"Dengan akreditasi internasional memberi arti lulusan UMB mampu menjadi kelompok profesional di negara-negara lain," pungkasnya. (RO/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More