Selasa 12 November 2019, 21:39 WIB

Skateboard Waspadai Ambisi Besar Tuan Rumah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Skateboard Waspadai Ambisi Besar Tuan Rumah

AFP/Nelson Almeida
Ilustrasi olahraga Skateboard

TIM skateboard Indonesia punya misi khusus saat bertarung di SEA Games 2019 Filipina, 30 November-11 Desember menddatang.

Pelatih Kepala skateboard Indonesia Jo Jaya Charles Kusuma mengaku, skuatnya punya kendala yang datang dari rivalnya saat mentas di ajang dua tahunan tersebut.

Pasalnya, tim Filipina akan menggunakan skater naturalisasi dari AS demi merebut juara umum cabang skateboard.

"Mereka akan gunakan atlet profesional dari AS. Padahal, kita nomor dua di Asia setelah Jepang," tutur pelatih yang akrab disapa Charlie, Selasa (12/11).

"Kita punya celah juga asal fokus. Karena Filipina berambisi sekali. Belum lagi Thailand yang dari segi persiapan lebih matang dan jauh dari kami," tambahnya.

Baca juga : Daniel Marthin Gantikan Posisi Leo Carnando Jelang SEA Games 2019

Meski begitu, Charlie tetap menargetkan anak asuhnya untuk memberikan performa terbaik di Filipina. Dua medali emas menjadi target realistis Charlie melihat persaingan semakin ketat pascaFilipina menggunakan skater asing.

Atlet yang akan diandalkan Indonesia untuk meraih medali ialah Sanggu Darma Tanjung di nomor street dan Jason Dennis Lijnzaat di nomor park.

"Saya terus beri support ke anak-anak supaya mereka terus berkembang dan tidak kalah dengan skater Filipina," ucap Charlie.

Saat ini, Sanggu dkk. tengah melakukan pematangan terakhir dengan berlatih di BSD Extreme Park, Tangerang, Banten.

"Semua Training Camp (TC) dilaksanakan di BSD. Kita sedang fokus memersiapkan pertandingan saja," tuturnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More