Selasa 12 November 2019, 22:40 WIB

Predator Anak Ditangkap di Jakarta Pusat

Predator Anak Ditangkap di Jakarta Pusat

Ilustrasi
Predator anak

 

POLRES Jakarta Pusat menangkap Susmanto, 52, atas tindakan asusila kepada empat orang anak di bawah umur. Tersangka memuluskan aksinya dengan dalih mengajak korban berjalan-jalan. Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan pihaknya memburu tersangka atas laporan dari salah satu orangtua korban yang anaknya merasa sakit. Kepolisian menangkap tersangka pada 3 November 2019 di kediamannya, Jakarta Pusat.

Setelah dimintai keterangan, tersangka diketahui bekerja sebagai kurir di salah satu perusahaan ekspedisi. Dari keterangan tersangka pula, polisi mengetahui jika tindakannya bukanlah yang pertama kali.

Dia mengatakan, tersangka mengaku sudah melakukan aksi serupa sejak 2017. Tersangka memiliki keinginan menyetubuhi bocah di bawah umur karena terpengaruh video porno yang kerap ditonton. Empat korban di antaranya FL, FN, dan FS berusia 9 tahun. Sementara itu, korban dengan inisial AF, berusia 11 tahun.

Susatyo menjelaskan, awalnya tersangka mengajak korban berenang ke Gelanggang Olahraga (GOR) Senen. Tersangka merayu korban dengan iming-iming akan diajak belanja ke Pasar Jatinegara untuk membeli makanan burung. "Setelah berhasil membujuk korban, tersangka membawa korban ke kantornya, kan saat itu dalam keadaan sepi. Tersangka kemudian melakukan pelecehan ke korban," kata dia. (Tri/Medcom/J-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More